get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

14 Stadion di Indonesia Berstandar FIFA, Dinilai Layak Gelar Pertandingan Internasional

Kamis, 13 Oktober 2022 | 11:06 WIB
header img
14 stadion di Indonesia yang berstandar VIVA. (Foto : Okezone)

8. Stadion Manahan

Stadion Manahan juga termasuk ke dalam daftar stadion berstandar FIFA di Indonesia. Stadion yang berlokasi di Solo, Jawa Tengah ini telah menjalani berbagai macam perawatan sesuai ketentuan dari FIFA.

Salah satunya ialah rumput. Rumput di stadion yang berkapasitas 20.000 penonton inii sekarang dinilai sudah sesuai dengan standar FIFA yakni dua sentimeter. Perbaikan rumput itu dilakukan lantaran Stadion Manahan menjadi salah satu venue di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

7. Stadion Maguwoharjo

Selanjutnya, stadion yang merupakan markas kebanggan PSS Sleman. Ya, Stadion Maguwoharjo.

Stadion Maguwoharjo berlokasi di Sleman, Jogjakarta dan telah memenuhi standar FIFA. Hal tersebut dikarenakan rumput yang digunakan di lapangan ini adalah rumput yang baik dan masuk ke dalam kategori A FIFA.

Selain rumput di lapangan, stadion berkapasitas 31.700 penonton ini juga memiliki fasilitas yang lengkap dan berstandar Internasional.

6. Stadion Gelora Sriwijaya

Stadion Gelora Sriwijaya menjadi salah satu stadion Indonesia yang berstandar FIFA. Stadion yang menjadi markas Sriwijaya FC kerap kali dikenal sebagai Stadion Jakabaring Palembang.

Stadion yang berlokasi di Palembang, Sumatera Selatan ini merupakan salah satu stadion terbaik yang bertaraf internasional. Pada 2018, Stadion berkapasitas 23.000 penonton ini menjadi salah satu venue gelaran Piala AFF.

5. Stadion Patriot

Stadion Patriot dibangun pada 1980 silam. Berletak di Bekasi, stadion ini memiliki kapasitas 30.000 penonton.

Stadion ini juga telah direnovasi pada 2012. Selain itu, Stadion Patriot juga sempat digunakan sebagai markas klub Persija Jakarta dan Persipasi Bekasi.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut