get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut Artis Non-muslim yang Ikut Menjalankan Puasa, Nomor 2 Personel JKT48

Jum'at, 15 April 2022 | 15:21 WIB
header img
Artis non-muslim yang ikut menjalankan ibadah puasa, Haruka. (Foto: iNews.id/ist)

JAKARTA, iNews.id – Menjalankan puasa di bulan Ramadhan ternyata tak hanya untuk umat Muslim saja. Faktanya ada beberapa artis non-Muslim yang ikut puasa Ramadhan sejak lama. 

Mengapa? Ternyata itu sudah menjadi kebiasaan mereka karena terbiasa bergaul dengan sahabat atau rekannya yang Muslim. Ikut berpuasa juga menjadi salah satu cara untuk menghormati rekan kerja dan menjunjung rasa toleransi antar umat beragama.

Jadi jangan heran bila saat bulan Ramadhan beberapa artis non muslim juga turut heboh mencari takjil untuk berbuka puasa di lokasi syuting. Penasaran siapa saja mereka? 

Berikut ini deretan artis non Muslim yang ikut puasa Ramadhan, dilansir iNews.id dari berbagai sumber, Jumat (15/4/2022): 

1. Amanda Manopo

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa mantan pacar Billy Syahputra ini hingga sekarang masih sibuk dengan sinetron idola masyarakat Tanah Air, Ikatan Cinta. Syuting sinetron striping dapat memakan waktu hingga seharian. Alhasil Amanda juga berinisiatif untuk berpuasa Ramadan, menghormati teman-teman di lokasi. Dia juga senang berbagi makanan untuk sesama artis di lokasi ketika berbuka puasa. 

2. Haruka

Mantan member JKT48 yang dikenal ceria tetapi galak ini juga ternyata pernah ikut puasa Ramadhan. Bekerja di lingkungan yang sebagian besar beragama Islam, Haruka pun beberapa kali ikut berpuasa dan berbuka bersama teman-temannya. 

3. Brisia Jodie

Artis non Muslim yang ikut puasa Ramadhan salah satunya Brisia Jodie. Pasalnya penyanyi yang berasal dari Yogyakarta ini juga pernah memiliki seorang pacar beragama Islam. Jadi, bukan sebuah hal yang baru untuknya melaksanakan puasa Ramadhan. Bahkan dia mengaku senang bila ikut puasa bersama karena suasananya hangat dan meriah.

4. Ruben Onsu

Artis non Muslim yang ikut puasa Ramadhan salah satunya Ruben. Tak dipungkiri, Ruben hampir setiap hari bekerja di program televisi dan syuting bareng teman-teman muslim. Ruben Onsu juga ikut-ikutan berpuasa untuk menghargai umat muslim. Saat berbuka puasa, Ruben juga ikutan merayakannya dengan makan-makan bareng yang lain.

5. Angel Pieters

Angel Pieters mengaku menghargai umat Islam yang melaksanakan ibadah puasa sehingga dia ikut melaksanakan ibadah tersebut. Bedanya, Angel tidak ikut makan sahur di saat subuh. Dia tetap sarapan seperti biasa hanya melewatkan makan siang saja. Saat berbuka puasa, barulah Angel makan bersama dengan teman-teman yang sedang berpuasa.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut