get app
inews
Aa Read Next : Wapres Beberkan Isu Krusial di Pemilu 2024: Hoaks, Politik Identitas, dan Politik Uang

Anies Baswedan Siap Maju di Pilpres 2024

Jum'at, 16 September 2022 | 15:09 WIB
header img
Anies Baswedan (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Saat menjadi narasumber dalam salah satu media di Singapura,  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menyatakan kesiapan dirinya untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden (Capres) di pemilihan presiden 2024

"Siap maju menjadi capres bila nantinya ada salah satu partai yang berani mencalonka saya, "ujar Anies dalam laman resmi Reuters dikutip, Jumat (16/9/2022).

Menurut Anies, ia juga turut menyoroti banyaknya lembaga survei yang telah memposisikan dirinya dalam jajaran tinggi kandidat capres. Tentunya  hal ini akan menambah tingginya kredibilitas.

"Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," ujar Anies.

Diketahui, elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kian menguat jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut berdasarkan temuan survei terbaru Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang bertajuk 'Kecenderungan Elektabilitas Calon Presiden' yang dipublikasikan pada Minggu 21 Agustus 2022.

Direktur Riset SMRC, Deni Irvani, mengatakan nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo mengalami peningkatan dukungan sejak setahun terakhir.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut