get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

14 Stadion di Indonesia Berstandar FIFA, Dinilai Layak Gelar Pertandingan Internasional

Kamis, 13 Oktober 2022 | 11:06 WIB
header img
14 stadion di Indonesia yang berstandar VIVA. (Foto : Okezone)

4. Stadion Pakansari

Stadion Pakansari tentu masuk ke dalam daftar stadion yang berstandar FIFA. Stadion yang terletak di Bogor ini kerap kali menjadi venue Timnas Indonesia berlaga.

Stadion ini memiliki kapasitas sebanyak 31.000 kursi penonton. Bahkan, stadion bertaraf internasional ini pernah menjadi markas dari Persikabo Bogor dan PS TIRA/PS TNI.

3. Stadion I Wayan Dipta

Berikutnya adalah Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Stadion yang menjadi markas dari Bali United ini merupakan salah satu dari 14 stadion di Indonesia yang berstandar FIFA.

Stadion I Wayan Dipta yang memiliki kapasitas 18.000 penonton ini juga memiliki fasilitas yang sesuai dengan standar yang diberikan FIFA. Oleh sebab itu, stadion ini tengah disiapkan pemerintah untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

2. Jakarta International Stadium

Tak afdol jika stadion satu ini tidak masuk ke dalam daftar 14 stadion berstandar FIFA di Indonesia. Meski sempat disebut tidak lolos verifikasi, nyatanya fasilitas di stadion ini memenuhi standar yang ditetapkan FIFA.

Jakarta International Stadium yang mempunyai kapasitas 82.000 penonton ini juga memiliki rumput stadion yang berstandar FIFA. Tidak hanya rumput, bahkan stadion satu ini juga disebut layaknya stadion di Eropa.

1. Stadion Gelora Bung Karno

Terakhir, Stadion Gelora Bung Karno. Salah satu stadion termegah di Indonesia ini sudah memenuhi standar FIFA bahkan masuk ke stadion internasional.

Tidak hanya stadionnya saja, komplek olahraga yang berada di dalam stadion yang kini memiliki kapasitas 77.000 penonton ini pun juga masuk ke taraf internasional. Oleh sebab itu, tak salah jika stadion Gelora Bung Karno menjadi venue final Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut