get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

14 Stadion di Indonesia Berstandar FIFA, Dinilai Layak Gelar Pertandingan Internasional

Kamis, 13 Oktober 2022 | 11:06 WIB
header img
14 stadion di Indonesia yang berstandar VIVA. (Foto : Okezone)

11. Stadion Si Jalak Harupat

Stadion Si Jalak Harupat menjadi salah satu stadion di Indonesia yang dinilai memenuhi standar FIFA. Bekas markas Persib Bandung ini telah direnovasi untuk dipersiapkan Indonesia jelang Piala Dunia U-20 2023.

Stadion Si Jalak Harupat memiliki kapasitas 25.000 penonton. Berbagai macam fasilitas di dalam stadion pun telah diperbaiki agar memenuhi standar FIFA untuk menjadi venue di Piala Dunia U-20 2023.

10. Stadion Utama Riau

Stadion yang dibangun pada 2009 ini memiliki kapasitas yang cukup besar yakni 44.000 penonton. Stadion ini berada di kawasan Universitas Riau.

Selain itu, Stadion Utama Riau juga pernah menjadi venue pembukaan PON (Pekan Olahraga Nasional) VIII dan Kualifikasi Piala Asia.

9. Stadion Gelora Bung Tomo
Stadion Gelora Bung Tomo merupakan markas dari Persebaya Surabaya yang memiliki kapasitas mencapai 55.000 sampai 60.000 penonton. Karena megahnya stadion yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur ini, lampu yang digunakan untuk menerangi stadion Gelora Bung Tomo sebesar 1600 lux.

Dengan kapasitas lampu sebesar itu, maka tak heran meski ditonton pada malam hari stadion ini tetap menghasilkan cahaya yang nyaman. Selain itu, jenis rumput yang digunakan untuk lapangan di stadion ini juga bertipe Zoycia Matrella.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut