get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Mahasiswa Ajak Masyarakat Karawang Peringati Hari Kemunduran Nasional

Jum'at, 20 Mei 2022 | 11:19 WIB
header img
Demonstrasi aliansi mahasiswa didepan Pemkab Karawang pada Kamis, (19/5/22). (Foto: iNews Karawang/Muhtar Galuh Ardian)

Karawang, iNews.id - Hari kebangkitan nasional diperingati tiap tanggal 20 Mei. Seorang tokoh dunia pendidikan Ki Hadjar Dewantara adalah orang pertama yang memperingati hari kelahiran Boedi Oetomo sebagai hari kebangkitan nasional.

Pemkab Karawang merayakan hari kebangkitan nasional di Plaza Pemda Karawang, Jumat (20/5). Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memberikan sambutan di peringatan itu.

Koordinator Gerakan Mahasiswa Karawang (Gemak) Bayu Baptistuta Ginting mengkritik pemerintah daerah di tengah peringatan hari kebangkitan nasional.

Pemerintah, terkhususnya Disdikpora (Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga) Karawang selaku leading sector gagal dalam membangun pendidikan di Karawang.

Mahasiswa mengajak masyarakat agar berduka cita dalam peringatan hari kebangkitan nasional karena pemerintah gagal meneruskan cita-cita perjuangan pendidikan.

"Hari ini 20 Mei, kita memperingati hari kebangkitan Nasional. Saya tidak tahu harus dengan cara apa kita memperingatinya. Kalaulah bupati, wakil bupati beserta jajaran kepala dinas terkait sadar, hari ini harusnya mereka berduka cita. Karena mereka semua menurut saya gagal meneruskan cita-cita perjuangan pendidikan di kabupaten Karawang. Maka kali ini, saya mengajak agar hari ini kita sama-sama memperingati hari kemunduran nasional pada sektor pendidikan," katanya.

Sementara itu terpisah, anggota Komisi IV DPRD Karawang Indriyani, mengevaluasi bahwa kualitas pendidikan di Kabupaten Karawang harus berbanding lurus dengan infrastruktur sekolah yang layak.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut