get app
inews
Aa Read Next : Hasil Final Euro 2024 :Timnas Spanyol Raih Gelar Juara Euro 2024, usai Hajar Inggris 2-1

Timnas Portugal Gasak Turki 3-0 di Euro 2024, Cristiano Ronaldo dkk ke Babak 16 Besar

Minggu, 23 Juni 2024 | 01:37 WIB
header img
Portugal menang 3-0 atas Turki di laga kedua Grup F Euro 2024 (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Timnas Portugal berhasil mengalahkan Timnas Turki dengan skor 3-0 tanpa balas di laga kedua Grup F Euro 2024

Laga kedua tim berlangsung di Signal Iduna Park, Sabtu (22/6/2024) malam WIB. Tentunya kemenangan ini sekaligus membawa Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan memastikan diri ke babak 16 besar. Sementara itu, satu tiket lainnya masih akan ditentukan pada laga pamungkas grup.

Babak Pertama

Babak pertama baru berjalan satu menit, tetapi Portugal langsung memberikan ancaman ke gawang Turki. Sayangnya, tendangan voli Cristiano Ronaldo masih dengan mudah diamankan kiper Ay-Yıldızlılar -julukan Timnas Turki, Altay Bayindir.

Turki hampir memimpin terlebih dahulu pada menit kelima usai Kerem Akturkogl menerima umpan silang yang mengarah langsung ke depan gawang, tetapi salah satu pemain bertahan Portugal berhasil mengganggunya dan tak ada gol yang tercipta. Sementara pada menit ke-21, Bernardo Silva berhasil membawa Seleccao das Quinas -julukan Timnas Portugal- memimpin usai memanfaatkan umpan silang dan dengan mudah melepaskan tendangan tanpa adanya penjagaan.

Sementara pada menit ke-28, Samet Akaydin mencoba mengirimkan umpan kepada Altay Bayindir usai memanfaatkan kesalahan Joao Cancelo dalam membangun serangan. Namun, Altay Bayindir yang meninggalkan gawangnya justru membuat bola umpan dari Samet Akaydin justru masuk ke dalam gawang dan membuat Turki tertinggal 0-2 dari Portugal.

Sedangkan pada menit ke-31 Turki mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan, tetapi tendangan Kerem Akturkoglu masih bisa di blok kiper Portugal, Diogo Costa. Umpan terobosan dari Joao Cancelo pada menit ke-35 gagal dimaksimalkan Bruno Fernandes, meski berada di dalam kotak penalti tetapi tendangan kaki kananya justru melambung tinggi.

Pada menit ke-41, Diogo Costa melakukan penyelamatan cemerlang untuk menghentikan tendangan jarak jauh Orkun Kokcu dan membuat Portugal masih tetap memimpin. Hingga babak pertama selesai, Turki kesulitan untuk menembus pertahan Portugal dan membuat skor 2-0 tetap bertahan.

Babak Kedua

Pada menit ke-51, Pedro Neto mengirimkan umpan silang langsung ke depan gawang Turki tetapi tak ada satupun pemain Portugal yang mampu menjangkaunya. Sementara pada menit ke-53, tendangan kaki kiri dari Yusuf Yazici mengarah tepat ke pelukan Diogo Costa.

Sementara pada menit ke-56, Portugal berhasil memperlebar jarak atas Turki. Cristiano Ronaldo berhasil terlepas dari jebakan offside memilih untuk mengirimkan umpan kepada Bruno Fernandes dan dengan mudah bola masuk ke dalam gawang Altay Bayindir.

Pada menit ke-67, Baris Alper Yilmaz terjatuh di dalam kotak penalti usai bersentuhan dengan salah satu pemain Portugal tetapi wasit tak menganggap hal tersebut sebagai pelanggaran. Sementara, umpan Arda Guler pada menit ke-80 yang mengarah langsung ke dalam kotak penalti masih bisa digagalkan salah satu pemain Portugal.

Portugal memiliki kesempatan bagus untuk menambah gol pada menit ke-87, tetapi Bernardo Silva gagal menerima umpan terobosan dan membuat Altay Bayindir dengan mudah mengamankan bola. Bernardo Silva kembali mendapatkan peluang bagus mencetak gol, tetapi tendangnya dari dalam kotak penalti pada menit ke-89 masih mengenai salah satu pemain Turki dan membuat Portugal gagal menambah keunggulan.

Susunan Pemain Turki vs Portugal:

Turki (4-5-1): Altay Bayindir; Samet Akaydin, Ferdi Kadioglu, Abdulkerim Bardakci, Mehmet Zeki Celik, Orkun Kokcu, Kaan Ayhan, Kerem Akturkoglu, Hakan Calhanoglu, Yunus Akgun, Baris Alper Yilmaz.

Cadangan: Yusuf Yazici, Bertug Yildirim, Semih Kilicsoy, Kenan Yildiz, Ugurcan Cakir, Salih Oezcan, Cenk Tosun, Ahmetcan Kaplan, Okay Yokuslu, Mert Muldur, Arda Guler, Ismail Yuksek, Merih Demiral.

Pelatih: Vincenzo Montella.

Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Pepe, Nuno Mendes, Joao Cancelo, Ruben Dias, Vitinha, Joao Palhinha, Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Rafael Leao.

Cadangan: Matheus Nunes, Joao Neves, Pedro Neto, Goncalo Inacio, Antonio Silva, Rui Patricio, Danilo Pereira, Goncalo Ramos, Ruben Neves, Jose Sa, Joao Felix, Nelson Semedo, Diogo Dalot, Diogo Jota, Chico Conceicao.

Pelatih: Roberto Martinez.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut