get app
inews
Aa Read Next : Klik di Sini! Link Live Streaming Spanyol vs Inggris Rebut Gelar Juara di Final Euro 2024

Hasil Final Euro 2024 :Timnas Spanyol Raih Gelar Juara Euro 2024, usai Hajar Inggris 2-1

Senin, 15 Juli 2024 | 04:31 WIB
header img
Timnas Spanyol juara Euro 2024 usai kalahkan Inggris 2-1 di final. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Tim Nasional (Timnas) Spanyol meraih gelar juara Euro 2024, usai La Furia Roja menang 2-1 atas Inggris di final Euro 2024, pada Senin (15/7/2024).

Laga seru kedua tim berlangsung  di Olympiastadion Berlin, Jerman. Timnas Spanyol menang berkat gol dari Nico Williams (47) dan Mikel Oyarzabal (86’). Sementara Inggris hanya bisa membalas lewat Cole Palmer di menit 73.

Dengan kemenangan itulah Spanyol merebut gelar keempat mereka di ajang Euro. Berarti Spanyol menjadi tim tersukses di Piala Eropa karena hanya mereka yang mampu memiliki empat trofi Euro.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Spanyol tampil cukup dominan di babak pertama. Tim berjuluk La Furia Roja itu mampu menekan Inggris hingga memiliki penguasaan bola mencapai 70 persen.

Dari segi peluang, tim berjuluk La Furia Roja itu juga mampu menciptakan kesempatan gol lebih banyak. Spanyol setidaknya mampu melepaskan empat tembakan dan hanya satu yang shot on goal.

Sedangkan Inggris baru melepaskan satu tendangan yang tak mengarah ke gawang. Sejatinya, Inggris cukup banyak mendapatkan kesempatan menyerang.

Namun, bola kerap hilang ketika memasuki area pertahanan Spanyol. Timnas Spanyol memperlihatkan pertahanan yang begitu solid.

Begitu juga Inggris. Sebab meski Spanyol memiliki peluang yang lebih banyak, sejatinya belum ada upaya pasukan Luis De La Fuente yang benar-benar mengancam gawang The Three Lions –julukan Timnas Inggris.

Pertandingan final Euro 2024 pun berjalan cukup keras di babak pertama. Setidaknya tujuh pelanggaran tercipta, di mana lima di antaranya berasal dari kubu Spanyol.

Wasit pun sudah mengeluarkan dua kartu kuning, satu untuk pemain Spanyol, Dani Olmo dan satu lagi untuk pasukan Gareth Southgate, yakni Harry Kane.

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan dua menit, Spanyol berhasil unggul berkat gol Williams

Gol tersebut pun tak lepas dari umpan Lamine Yamal. Pemain muda Barcelona itu sebelum melepaskan umpan sempat melewati beberapa pemain Inggris.

Lalu, Inggris baru bisa membalas di menit 73 berkat Cole Palmer yang baru dimainkan Gareth Souhtgate di menit 70. Palmer berhasil mencetak gol usai meneruskan umpan dari Jude Bellingham.

Ketika skor sama 1-1, Spanyol terus menekan hingga akhirnya mencetak gol lagi di menit 86. Kali ini giliran Oyarzabal yang mencetak gol usai baru bermain di menit 68.

Skor 2-1 bertahan sampai laga berakhir. Spanyol pun memastikan gelar Euro 2024.

Berikut Susunan Pemain Timnas Spanyol vs Timnas Inggris di Final Euro 2024:

Timnas Spanyol XI: Simon, Carvajal, Le Normand, Laporte, Cucurella, Rodri, Fabian, Yamal, Olmo, Williams, Morata.

Cadangan: Raya, Nacho, Vivian, Merino, Joselu, Torres, Grimaldo, Remiro, Baena, Zubimendi, Oyarzabal, Jesus Navas, Lopez.

Pelatih: Luis De La Fuente.

Timnas Inggris XI: Pickford, Walker, Stones, Guehi, Saka, Mainoo, Rice, Shaw, Foden, Bellingham, Kane.

Cadangan: Alexander-Arnold, Trippier, Ramsdale, Konsa, Dunk, Gallagher, Toney, Gordon, Watkins, Bowen, Eze, Gomez, Henderson, Palmer, Wharton.

Pelatih: Gareth Southgate.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut