get app
inews
Aa Read Next : Hasil Final Euro 2024 :Timnas Spanyol Raih Gelar Juara Euro 2024, usai Hajar Inggris 2-1

Timnas Inggris vs Spanyol di Final Euro 2024, Gareth Southgate Siap Redam Lamine Yamal Dkk

Kamis, 11 Juli 2024 | 16:21 WIB
header img
Gareth Southgate tahu cara meredam Timnas Spanyol calon lawan Timnas Inggris di final Euro 2024 (Foto: Reuters/Wolfgang Rattay)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Timnas Inggris vs Timnas Spanyol di partai puncak Euro 2024. Timnas Inggris mengklaim sudah tahu cara meredam Timnas Spanyol, calon lawannya di final Euro 2024.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate menyampaikan hal itu cukup optimistis menatap partai puncak tersebut. 

Kepastian Inggris melangkah ke final didapat setelah mengalahkan Timnas Belanda 2-1 di Stadion BVB, Dortmund, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB. The Three Lions menang dengan cara dramatis.

Pasalnya, Inggris harus tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Xavi Simons di menit tujuh. Mereka sukses membalikan kedudukan lewat gol-gol yang dicetak Harry Kane via titik putih (18’) dan tendangan Ollie Watkins (90’).

Kemenangan atas Belanda membuat Southgate ‘candu’. Eks pelatih Middlesbrough itu ingin membawa Inggris kembali meraih hasil positif saat melawan Spanyol di partai final kendati sadar bakal menjadi laga yang sulit.

"Sekarang kami ingin menang melawan tim Spanyol yang menjadi yang terbaik di turnamen ini. Ini akan sulit,” kata Southgate, dinukil dari situs resmi UEFA, Kamis (11/7/2024).

Pria asal Inggris itu mengungkapkan timnya harus lebih menguasai bola ketimbang Spanyol. Kemudian juga para pemain harus ciamik dalam melakukan pergerakan tanpa bola. Menurutnya, itu adalah cara untuk meredam permainan La Furia Roja.

“Kami harus menguasai bola terlebih dahulu,” ungkap pelatih berusia 53 tahun tersebut.

“Mereka (Spanyol) menekan dengan sangat baik, jadi kami harus tampil luar biasa saat menguasai bola, dan kami harus luar biasa tanpa bola. Tapi ini final, Anda mengharapkannya,” terang Southgate.

Inggris untuk kedua kalinya secara beruntun sukses mencapai partai final di bawah komando Southgate. Tapi di edisi 2020, mereka harus takluk dari Timnas Italia lewat drama adu penalti.

Ada pun, final Euro 2024 antara Timnas Spanyol vs Timnas Inggris akan digelar Senin 15 Juni 2024 pukul 02.00 WIB. Stadion Olympia atau Olympiastadion di Kota Berlin, Jerman, menjadi lokasi partai puncak tersebut.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut