get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Tidak Takut Jarum Suntik, Ratusan Siswa SD di Karawang Antusias Ikuti Vaksinasi

Selasa, 11 Januari 2022 | 16:58 WIB
header img
Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karangpawitan I. (Foto : iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

Karawang, iNews.id - Ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karangpawitan I antusias mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh Puskesmas Karawang Kota.

Kasubag TU Puskesmas Karawang Kota, Gita Puspita mengatakan, pelaksanaan vaksinasi hari ini merupakan hari kedua, sebelumnya dilaksanakan pada hari Senin tanggal 10 Januari 2022.

"Alhamdulillah kemarin kita lakukan pemberian vaksin untuk anak kelas 1, 2 dan 3, serta untuk hari ini kelas 4, 5 dan 6. Untuk total anak yang sudah diberikan vaksin berjumlah 647 anak dari target sasaran sekolah berjumlah 777,"ujarnya. Selasa,(11/1/2022)

Menurutnya, capaian tersebut menandakan bahwa siswa dan wali murid sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karangpawitan I, Nenden mengatakan, total keseluruhan siswa berjumlah 777 siswa, tidak semua divaksin di sekolah, ada juga sebagian yang sudah divaksin mandiri.

"Sebagian ada yang mandiri juga, vaksinasi di sekolah ini untuk yang belum divaksin dan untuk yang sudah divaksin mandiri diminta untuk menyerahkan bukti bahwa sudah divaksin, jadi tidak 100% vaksin di sekolah, ". Ujarnya.

Nenden berharap, bagi orangtua yang anaknya belum divaksin segera untuk mendaftar.

"Ayo yang belum divaksin segera divaksin. Semoga setelah dilakukannya vaksinasi anak ini, kita bisa merasa aman saat kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka, ". pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut