get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

10 Momen Gila Lionel Messi yang Masih Tampil Gacor di Usia 35 tahun

Selasa, 25 April 2023 | 20:33 WIB
header img
Lionel Messi masih melakukan hal-hal gila pada usia 35 tahun (Foto: REUTERS)

7. Freekick yang berkelas

Konsistensi seorang Lionel Messi juga tampak pada eksekusi tendangan bebasnya. Pada pertandingan menghadapi Nice, Messi dengan ciamik mencetak gol melalui tendangan bebas yang melengkung ke sudut kanan atas gawang.

6. Freekick bawah pagar betis

Umumnya, freekick memang diarahkan ke sudut atas. Namun adakalanya, Messi juga melakukan freekick yang melalui bawah pagar betis. Seperti halnya saat Argentina berhadapan dengan Jamaika. Messi yang mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti lawan secara mengejutkan mengincar sudut kiri bawah. Dengan tenang, Messi mengarahkan bola melewati pagar betis yang melompat dan mengarah tepat ke sisi kiri bawah gawang lawan.

5. Trivela goal

Tidak hanya freekick dan juga long shot, Messi 35 tahun juga mampu mencetak gol dengan menggunakan skill trivela. Hal itu terjadi saat PSG berhadapan dengan Maccabi Haifa di Liga Champions. Berada di sisi kanan, Messi yang kuat dengan kaki kiri lantas menggunakan trivela untuk bisa mencetak gol.

4. Overhead kick

Tidak hanya trivela, Messi yang sudah tidak lagi muda juga masih mampu melakukan tendangan salto atau overhead kick. Pada pertandingan melawan Cleremont, Messi menerima umpan menggunakan dada. Namun alih-alih langsung menendangnya, bola yang yang masih melayang di udara justru diakhiri Messi dengan berbalik badan dan melakukan overhead kick.

3. Assist yang brilian

Messi memang dikenal sebagai pemain yang sangat cerdas. Contohnya adalah saat melihat lini pertahanan lawan belum siap, Messi yang melihat Neymar cukup bebas tiba-tiba mengirim umpan lambung jauh ke kotak penalti. Aksi brilian Messi ini kemudian disadari Neymar yang dengan sigap langsung menceploskan bola ke dalam gawang.

2. Dribbling sampai melewati kiper

Di usianya yang telah 35 tahun, kepiawaian Messi dalam melakukan dribble tidak pudar sama sekali. Bahkan pada sebuah pertandingan melawan Nantes, Messi melakukan aksi dribbling yang berhasil mengecoh kiper Nantes. Setelahnya, Messi pun dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang yang telah kosong.

1. Assist 8 detik

Tentu masih ingat bagaimana Messi membuat PSG unggul cepat dalam sebuah pertandingan Liga Prancis. Ya, tepat setelah kick-off pertandingan dimulai, Messi mengirimkan umpan terobosan ke kotak penalti lawan. Dengan kecepatannya, Mbappe pun mengejar bola dan langsung mengkonversikannya menjadi gol di detik ke 8.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut