get app
inews
Aa Read Next : Breaking News: Shin Tae-yong Berikan Lampu Hijau,Segera Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Indonesia

PSSI Tak Berani Jamin Lionel Messi Datang ke Indonesia, Ini Penyebabnya 

Sabtu, 27 Mei 2023 | 16:12 WIB
header img
PSSI Tak Berani Jamin Lionel Messi Datang ke Indonesia, Ini Penyebabnya (Foto : istimewa)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Exco (Komite Eksekutif) PSSI, Arya Sinulingga mengungkapkan, tidak ada timnas yang pernah bisa memastikan pemain-pemain mana yang akan datang untuk mengikuti sebuah ajang lantaran apa pun bisa terjadi.

Perlu diketahui Timnas Indonesia akan menghadapi dua pertandingan di FIFA Matchday Juni 2023. Adapun dua lawan yang bakal dihadapi Timnas Indonesia yakni Palestina dan Argentina.

Menghadapi Argentina, tentunya seluruh pencinta sepakbola berharap sang mega bintang yakni Lionel Messi hadir untuk mengikuti laga tersebut. Terlebih Messi merupakan salah satu pesepakbola terbaik sepanjang sejarah.

Namun, Exco PSSI, Arya Sinulingga belum bisa memberikan jaminan kalau pemain PSG itu akan datang ke Jakarta untuk menjalani laga Timnas Indonesia vs Timnas Argentina. Dia menilai kalau semua hal yang menyebabkan sang pemain absen seperti salah satunya cedera bisa saja terjadi. 

"Tidak ada timnas yang pernah bisa memastikan pemain mana yang datang. Lagi latihan tiba-tiba cedera, siapa yang berani bikin kontrak? Gak ada yang berani kan? Karena kalau dia (AFA) bikin kontrak tiba-tiba pemainnya cedera atau apa nggak terpenuhi dia kan harus bayar,” kata Exco PSSI Arya Sinulingga kepada seluruh awak media setelah menjalani pelantikan pengurus PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta, dikutip dari ANTARA, Sabtu (27/5/2023).

Lebih lanjut, Arya Sinulingga tidak mengkhususkan kedatangan Lionel Messi saja. Sebab, semuanya tergantung pada Timnas Argentina.

"Enggaklah sama semua. Kan semuanya satu tim. Kan Timnas Argentina juara dunia bukan hanya satu orang saja. Ada Di Maria, ada ini (pemain Argentina lain). Kalau nggak ada kipernya, sebagus-bagusnya Messi jebol juga itu Argentina. Karena yang kita undang skuad Timnas Argentina bukan pemain,” lanjut Arya Sinulingga.

Sebagai informasi tambahan, duel antara Timnas Indonesia vs Timnas Argentina akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang. Sementara laga kontra Palestina dijadwalkan bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni 2023.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan (TC) pada 5 Juni 2023 mendatang. Hal tersebut diumumkan langsung oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut