get app
inews
Aa Read Next : Polisi Gagalkan Aksi Tawuran di Karawang Timur, Amankan 6 Remaja dan Satu Senjata Tajam

Ustadz Arif Asal Jember Pakai Sabu Supaya Kuat Mengaji dan Sholawatan

Rabu, 29 Maret 2023 | 20:03 WIB
header img
Foto: dok Polri

JEMBER, iNewsKarawang.id - Polisi menangkap seorang warga Desa Balung Kidul, Kecamatan Balung, Jember bernama Mohammad Arif Kelana (61) karena diduga melakukan penyebaran narkoba jenis sabu.

Seorang pria yang dikenal oleh warga sebagai tokoh agama atau ustadz, juga terungkap telah menggunakan sabu untuk memperkuat dirinya saat mengaji semalaman.

Iptu Dika Hadiyan Widya Wiratama, selaku Kasat Narkoba Polres Jember, mengungkapkan bahwa polisi telah menyita 11 klip sabu seberat 10,85 gram dan satu unit ponsel yang diduga digunakan oleh pelaku untuk berkomunikasi dengan calon pembeli.

Berdasarkan pengakuan tersangka, narkoba jenis sabu yang dijual dan diedarkannya itu juga dikonsumsi sendiri.

"Dengan modus, sabu itu dipakai untuk kegiatan mengaji dan sholawatan. Alasannya agar kuat semalaman dan tidak gampang capek," ujar Dika kepada awak media, Rabu (29/3/2023).

Katon Nurbianto (37), warga Desa Balung Kidul, Kecamatan Balung, juga telah ditangkap oleh polisi di depan outlet Mitra Tani 27 Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates. Dari tangan tersangka, polisi berhasil menyita dua klip plastik berisi narkoba jenis sabu dengan berat total 0,58 gram dan sebuah ponsel.

Dia diciduk saat akan melakukan transaksi dengan calon pembelinya. Penangkapan terhadap pelaku ini dilakukan dari pengembangan kasus polisi yang melacak jaringan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Jember.

"Sebelumnya kami menangkap seorang pelaku pengedar, dari pengembangan kasus, juga laporan masyarakat. Peredaran di wilayah kota dan kecamatan," katanya.

"Dari hasil lidik, Barang haram itu didapatkan dari Pulau Madura. Namun kasus peredaran narkoba ini masih kami kembangkan. Kedua tersangka ini salah satunya residivis, dan keduanya pengedar,"pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut