get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Sejumlah Negara yang Sering Ikut Kualifikasi tapi Tak Pernah Lolos ke Piala Dunia, Ini Faktanya

Minggu, 06 November 2022 | 18:07 WIB
header img
5 Negara yang sering ikut Kualifikasi tapi tak pernah lolos kr Piala Dunia. (Foto : Instagram/ @curacao_united)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Bermain di Piala Dunia merupakan impian setiap Tim Nasional (Timnas), namun untuk bisa bermain di turnamen empat tahunan itu jelas tidak mudah.

Tentunya Setiap negara harus membawa timnas mereka lolos pada babak kualifikasi dari masing-masing federasi. Untuk tim-tim kuat seperti Brasil, Argentina, Jerman, dan Spanyol mungkin tidak akan kesulitan bermain di putaran final Piala Dunia lantaran mampu tampil baik saat kualifikasi.

Akan tetapi, ada banyak tim-tim kecil yang sudah berusaha maksimal di kualifikasi, tetap tak bisa lolos ke Piala Dunia. Penasaran tim-tim mana saja yang mengalami nasib kurang beruntung itu?

Berikut 5 Negara yang Sering Ikut Kualifikasi tapi Tak Pernah Lolos ke Piala Dunia:

1. Curacao (16 Kualifikasi)
Timnas Curacao akhir-akhir ini menjadi negara yang sering dibicarakan di sepakbola Tanah Air. Sebab mereka baru saja kalah dua kali secara beruntun dari Timnas Indonesia saat berjumpa di laga FIFA Matchday September 2022.

Curacao benar-benar dihancurkan Timnas Indonesia dalam dua pertemuan tersebut. Pada pertemuan pertama, skuad Garuda menang 3-2. Lalu di percobaan kedua, pasukan Shin Tae-yong kembali menang tipis dengan skor 2-1.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut