get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

5 Deretan Makanan yang Dapat Menyehatkan Kulit dan Rambut, Salah Satunya Yogurt

Senin, 10 Oktober 2022 | 16:18 WIB
header img
Ilustrasi Yogurt. (Foto: Okezone)

2. Protein

Kekurangan protein dalam tubuh, dapat menyebabkan kulit dan rambut menjadi kering, rapuh serta kusut. Sumber protein baik untuk kesehatan kulit, makanan yang bisa dikonsumsi adalah telur dan kacang-kacangan dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan rambut.

3. Kacang dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian seperti kenari, almond, dan biji rami adalah sumber asam lemak omega 3 yang sangat kaya dan baik untuk kesehatan rambut dan kulit.

Kacang-kacangan dan biji-bijian dapat membantu meregenerasi sel kulit, yang membuat kulit lembut dan kenyal.

4. Jeruk (Vitamin C)

Vitamin C baik untuk kesehatan rambut dan kesehatan kulit. Di dalamnya terdapat sumber antioksidan yang kaya, membantu melawan radikal bebas yang merusak sel-sel sehat. Ketidakseimbangan radikal bebas inilah dapat menyebabkan tanda-tanda awal penuaan kulit dan juga membuat rambut kita menua.

5. Vitamin A

Lapisan atas dan bawah kulit membutuhkan vitamin A, hal ini karena dapat membantu mencegah kerusakan yang memecah kolagen. Makanan seperti wortel, labu, mangga, pepaya kaya akan vitamin A cocok dikonsumsi.

Selain itu, vitamin A juga membantu memperkuat sistem kekebalan, membantu melindungi dari sinar matahari dan mendorong produksi sel baru.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut