Logo Network
Network

Kendalikan Inflasi, Pemkab Karawang Gelar Bazar Pangan Murah

Iqbal Maulana Bachtiar
.
Selasa, 20 September 2022 | 11:35 WIB
Kendalikan Inflasi, Pemkab Karawang Gelar Bazar Pangan Murah
Bazar Pangan Murah di Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang. (Foto: iNews Karawang/istimewa)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Dalam rangka HUT Kabupaten Karawang ke-389 serta pengendalian inflasi, stabilitas pasokan dan harga pangan di Kabupaten Karawang, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Karawang akan menggelar Bazar Pangan Murah di Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang pada Jumat (23/9/2022). 

"Sesuai dengan usia Kabupaten Karawang di tahun ini, semua harga pangan yang ada di Bazar Pangan Murah nanti semuanya bernominal 389, dengan tujuan upaya pengendalian inflasi, stabilisasi pasokan, dan harga pangan di Kabupaten Karawang," ungkap Kepala Bidang Pangan pada DPKP Karawang, Yayat Rohiyati, Selasa (20/9/2022)   

Lanjutnya, ia juga mengatakan bahwa, harga pangan yang disediakan mulai dari Rp3.800 sampai Rp38.000. 

"Mulai dari beras aneka merk Rp38.000, aneka sayur mayur dengan harga Rp3.800. Daging hingga tulang iga dan kaki sapi Rp38.000. Ikan mulai dari Rp38.000, dan bawang serta tepung juga Rp38.000," jelasnya.

Dari penyelenggaraan Bazar Pangan Murah ini, ia berharap semoga dari pelaksanaan bazar ini, dapat menekan gejolak harga pangan agar tidak terjadi inflasi dan peningkatan daya beli masyarakat terhadap bahan  pangan  pokok.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini