Logo Network
Network

Ribuan Kicau Mania Jawa Barat Rebutkan Piala Bupati Karawang

Yuda Febrian Silitonga
.
Minggu, 25 September 2022 | 14:31 WIB
Ribuan Kicau Mania Jawa Barat Rebutkan Piala Bupati Karawang
Piala bupati Karawang yang digelar oleh BnR Karawang bekerjasama dengan Pemkab Karawang. (Foto: iNews Karawang/Yuda)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Seribu lebih burung hadir dan berkompetisi dalam perebutan piala bupati Karawang yang digelar oleh BnR Karawang bekerjasama dengan Pemkab Karawang.

Ketua BnR Karawang Guntar Mahardika mengatakan kompetisi kicau merebutkan piala bupati Karawang merupakan bagian rangkaian HUT Karawang ke 389 yang diikuti ribuan kicau mania dari berbagai daerah di Jawa Barat.

“Total burung yang ikut itu seribu lebih dari berbagai daerah di Jawa Barat, total hadiahnya itu juara umum 15 juta dan dua kategori itu masing-masing 5 juta ada Single Fighter dan Club tentunya merebutkan piala bupati Karawang,” ucap Guntar yang juga menjabat sebagai Ketua KNPI Karawang saat diwawancarai, Minggu (25/9/2022).

Di tempat sama perwakilan BnR pusat Erwan mengakui kegiatan kompetisi diharapkan mampu memfasilitasi kicau mania dalam pengembangan dunia kicau. 

“Kicau mania ini bukan sekadar hobi saja karena di hobi ini, para kicau mania bisa menjadi peternak burung hingga menghasilkan pendapatan, selain itu juga kicau mania ini bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat, dan wisatawan,” ucapnya.

Sementara itu dari pantauan, ratusan pehobi kicau mania memadati area kompetisi kicau yang berada di halaman samping Gedung Paripurna DPRD Karawang. Hingga berita ini ditulis, penjurian dengan berbagai kategori burung masih berlangsung.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.