Lapas Karawang Terima Penghargaan IKPA Semester Pertama dengan Nilai Sempurna

Iqbal Maulana Bahtiar
Lapas Karawang Terima Penghargaan IKPA Semester Pertama dengan Nilai Sempurna (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Lapas Kelas IIA Kabupaten Karawang menerima penghargaan IKPA (Indeks Kinerja Pelaksanaan Anggaran) Semester Pertama dengan nilai Sempurna (100) dari Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Karawang.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Lapas Karawang Christo Toar pada Rabu (10/07/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Instansi/Lembaga/Dinas yang bermitra dengan KPPN Kabupaten Karawang dan dibuka langsung oleh Kepala KPPN Kabupaten Karawang Frida Zulianty. 

Dalam sambutannya Kepala KPPN Kabupaten Karawang Frida Zulianty menyampaikan ucapan terima kasih atas segala dukungan dan kerjasama yang mempunyai dampak positif bagi KPPN Kabupaten Karawang. 

Selain itu, Ia juga mengingatkan kepada semua instansi yang mendapatkan penghargaan tersebut bisa mempertahankannya di semester depan.

"Harus dipertahankan, jangan sampai setelah mendapatkan penghargaan malah merosot kinerjanya," Ungkap Frida.

Sementara itu, Kalapas Karawang Christo Toar mengungkapkan bahwa prestasi ini merupakan sebuah prestasi yang harus terus Lapas Karawang pertahankan, sebagai salah satu bukti kontribusi terhadap Kementerian Hukum dan HAM pada aspek prestasi.

"Lapas Karawang akan terus mempertahankan dan mengukir prestasi-prestasi disetiap tahunnya. Dan atas kerjasama yang baik dari seluruh jajaran Lapas Karawang, untuk Semester Pertama tahun 2024 ini pun kami dapat mempertahankannya kembali," ucap Christo.

Dan menurutnya, dengan tirehan ini akan menjadi alat ukur dalam menentukan langkah kedepannya. Sebab, IKPA ini merupakan sebuah indikator dalam pelaksanaan anggaran dan hal itu perlu dipertahankan.

"Sehingga, tidak hanya nilai IKPAnya saja yang Sempurna, melainkan dari target capaian atau output dari kegiatan yang dilaksanakan di kantor dapat tercapai sesuai harapan. Selain itu, penyelenggaraan anggaran juga merupakan sebuah kewajiban bagi seluruh satker untuk dapat menggunakannya dengan baik dan bijak," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network