Peti Mati Ratu Elizabeth Dibawa ke Westminster Hall, Dikawal Raja Charles dan Anak-anaknya

Rahman Asmardika , Okezone
Peti Mati Ratu Elizabeth dibawa ke Westminster Hall dengan diiringi Raja Charles dan anak-anaknya, London, Inggris, 14 September 2022. (Foto: Reuters)

Pemerintah telah memperingatkan antrean pada akhirnya bisa membentang hingga 16 kilometer di sepanjang tepi selatan Sungai Thames.

Di antara mereka yang berkumpul, ada yang hadir untuk mewakili orang tua yang sudah lanjut usia, yang lain untuk menyaksikan sejarah, dan banyak untuk berterima kasih kepada seorang wanita yang, setelah naik takhta pada 1952 itu.

"Dia adalah ikon," kata pelayat Chris Imafidon. "Setidaknya aku harus bertahan berkemah ini karena rasa hormat."

Berbicara kepada orang-orang dalam antrian, Uskup Agung York Stephen Cottrell mengatakan: "Kami menghormati dua tradisi besar Inggris - mencintai ratu dan mencintai antrean."

Peti mati Elizabeth diterbangkan kembali ke London pada Selasa malam dari Skotlandia, di mana ia berada sejak kematiannya di rumah liburan musim panasnya di Skotlandia, Kastil Balmoral.

Di Skotlandia, sekira 33.000 orang melewati peti mati selama 24 jam di Katedral St Giles di Edinburgh, tetapi peringatan di London adalah acara yang jauh lebih besar.

Sebanyak 750.000 pelayat diperkirakan akan berjalan melalui Westminster Hall untuk memberikan penghormatan terakhir mereka.

Prosesi upacara skala penuh pada hari pemakamannya Ratu Elizabeth, pada 19 September, kemungkinan akan menjadi salah satu yang terbesar yang pernah disaksikan di Inggris.

Royalti, presiden, dan pemimpin dunia lainnya diharapkan hadir, meskipun tidak ada satu pun dari negara tertentu, seperti Rusia, Afghanistan, dan Suriah yang akan diundang.

Editor : Boby

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network