West Ham United vs Arsenal di Liga Inggris 2022-2023 Skor Imbang 2-2 

Cikal Bintang/Erwin
Arsenal ditahan West Ham United 2-2. (Foto: Reuters)

LONDON, iNewsKarawang.id – Saat bertandang ke markas West Ham United di pekan ke-31 Liga Inggris 2022-2023 Arsenal gagal memetik kemenangan pada Minggu (16/4/2023) malam WIB. Bermain di Stadion Olimpiade London, Arsenal tepatnya ditahan tim tuan rumah dengan skor 2-2.

Pada laga tersebut, sejatinya Arsenal dapat bermain baik dengan mampu unggul cepat lewat Gabriel Jesus pada menit ketujuh dan Martin Odegaard di menit 10. Namun, West Ham dapat bangkit dan menyamakan kedudukan berkat gol Said Benrahma di menit 33 dan Jarrod Bowen menit 54.

Dengan tambahan satu poin, Arsenal yang sebenarnya masih di urutan pertama berpeluang disalip Manchester City. Sebab Arsenal yang mengoleksi 74 poin hanya memiliki jarak empat angka dengan Man City yang menempati urutan kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arsenal langsung tancap gas menekan pertahanan West Ham United sejak awal pertandingan di babak pertama. Tidak butuh waktu lama, Gabriel Jesus (7’) langsung mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan terukur dari Ben White.

Tiga menit kemudian, giliran Martin Odegaard (10’) yang mampu mencetak gol tambahan. Pemain asal Norwegia itu menerima umpan matang dari Gabriel Martinelli, dan melepaskan tembakan setengah voli ke gawang Lukasz Fabianski, Arsenal unggul 2-0.


Setelah itu, The Gunners -julukan Arsenal- menurunkan intensitas serangannya. Tim asuhan Mikel Arteta itu bermain lebih kalem. Kondisi ini kemudian dimanfaatkan oleh West Ham United untuk melakukan serangan beruntun.

Hasilnya manis, The Hammers -julukan West Ham United- mendapatkan kesempatan penalti setelah Lucas Paqueta dilanggar. Said Benrahma (33’ (P)) yang keluar sebagai eksekutor bertugas dengan baik. Pada akhirnya, babak pertama selesai untuk keunggulan Arsenal 2-1.

Babak Kedua

Pada babak kedua, West Ham United terpantau bermain lebih percaya diri. Tim besutan David Moyes itu lebih berani untuk melancarkan serangan masif ke pertahanan The Gunners. Namun begitu, Arsenal bertahan dengan baik.


Bahkan, pada menit ke-52, Arsenal mendapatkan kesempatan penalti setelah Michael Antonio kedapatan handsball. Sayangnya, Bukayo Saka yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Arsenal justru kebobolan dua menit kemudian setelah Jarrod Bowen (54’) melepaskan tembakan keras. Aaron Ramsdale yang dalam posisi kurang siap tak mampu membendung tendangan itu, kedudukan sementara 2-2.

Memasuki menit akhir, Arsenal terus menggempur pertahanan The Hammers. Mikel Arteta memasukkan beberapa pemain ofensif seperti Leandro Trossard dan Fabio Vieira untuk menambah daya gedor. Walau begitu, belum ada gol tambahan tercipta.

Pada akhirnya, West Ham United mampu menahan gempuran beruntun Arsenal. Pertandingan pun selesai dengan skor sama kuat 2-2. Arsenal tertahan West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023.

Susunan Pemain West Ham United vs Arsenal:

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski (GK), Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Thilo Kehrer, Aaron Cresswell, Tomas Soucek, Declan Rice, Jarrod Bowen, Lucas Paqueta, Said Benrahma, Michael Antonio.

Pelatih: David Moyes

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale (GK), Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney, Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka, Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network