Anak Valencya Syok, Rieke: Jangan Malu, tapi Harus Bangga

Muhtar Galuh Ardian
Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka memberikan semangat kepada Angel.

Karawang, iNews – Kasus Valencya, istri yang dituntut 1 tahun penjara karena memarahi suami yang pulang dalam keadaan mabuk membuat syok Angel (19), anak Valencya.  Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDIP, Rieke Diah Pitaloka menemui Angel untuk memberikan semangat.  

Rieke berpesan kepada Angel agar tidak usah malu dengan masalah yang dialami ibunya. Malah harusnya bangga punya ibu yang kuat menghadapi ketidakadilan.

"Kamu tidak usah malu dan harus kuat mensuport mamah agar bisa melalui semua ini. Malah harus bangga punya ibu yang seperti ini, mau maju dan bersuara. Karena kebanyakan orang kalau menghadapi keadaan seperti ini, enggak mau bersuara," kata Rieke saat menemui Angel, Jumat (19/11/21).

Rieke mengaku dirinya bangga dengan Valencya tanpa lelah memberikan perlawanan untuk mendapat keadilan. Rieke juga bangga terhadap Angel, putri pertama Valencya yang dinilainya keren karena berani bicara lantang untuk membela ibunya.

"Sekarang ibu Valencya tidak sendiri lagi melawan ketidakadilan. Kami dan juga masyarakat lainnya sekarang bersama ibu Valencya,"katanya.

Menurut Rieke, dari pengalaman melakukan advokasi selama ini, kasus Valencya memang bukan pekerjaan mudah. Tapi kalau dapat dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia keadilan itu bisa terjadi.

"Memang tidak mudah, tapi kita akan berjuang terus sampai ibu Valencya mendapat keadilan,"tambahnya.

Rieke mengaku  akan menggalang dukungan untuk Valencya. Penggalangan dukungan juga akan mengambil momentum Hari Anti Kekerasan Perempuan Internasional minggu depan.

"Saya sudah menghubungi beberapa teman artis untuk mendukung gerakan membela Valencya. Alhamdulilah sambutan teman teman sangat baik dan sangat mendukung,"pungkasnya.

Editor : Dian Suryana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network