get app
inews
Aa Read Next : Fabio Quartararo Langsung Protes Nasi Goreng Diklaim dari Malaysia,Bukannya dari Indonesia?

Ajang MotoGP Mandalika 2022 Diwarnai Hal Hal Unik. Bikin Kocak

Senin, 21 Maret 2022 | 08:19 WIB
header img
Fernandez, Alex Rins (Suzuki Ecstar). (Foto: iNews Karawang/ist)

Banyak hal-hal unik yang terjad sejak ajang MotoGP Mandalika 2022 telah rampung pada Minggu 20 Maret 2022.

Hal unik tersebut melibatkan pembalap.yakni lima aksi kocak pembalap di MotoGP Mandalika 2022, menurut Okezone:

1. Marc Marquez Dibonceng Motor yang Pajaknya mati

Marc Marquez (Repsol Honda) tidak tampil dalam balapan MotoGP Mandalika 2022 karena kecelakaan dalam pemanasan. Sebelumnya, Marquez juga kecelakaan dalam kualifikasi.

Sebagaimana biasanya, usai terjatuh, pembalap akan dijemput dengan motor untuk diantar ke garasinya. Marquez pun demikian usai terjatuh dalam kualifikasi, tetapi momen itu justru mencuri perhatian. Sebab, motor penjemput Marquez ternyata pajaknya mati. Pajak motor bernomor DK 8368 D itu habis pada Februari 2021.

2. Fabio Quartararo Tiru Aksi Pawang Hujan

Balapan MotoGP Mandalika 2022 sempat tertunda karena hujan deras. Saat itu, pawang hujan pun melakukan ritual di Sirkuit Mandalika. Bagi para pembalap, ini merupakan sesuatu yang baru sehingga mereka pun cukup terkejut.

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) adalah salah satu pembalap yang tertarik dengan aksi sang pawang hujan. Quartararo bahkan meniru aksi pawang hujan itusehingga mengundang gelak tawa.

3. Aleix Espargaro Minta Nasi ke Tim Lawan

Selanjutnya ada Aleix Espargaro (Aprilia Racing) pada hari pertama MotoGP Mandalika 2022. Setelah menyelesaikan latihan bebas 1, Aleix mengunggah sebuah foto ke instagram-nya, @aleixespargaro.

Dalam foto tersebut, tampak seporsi nasi putih di sebuah wadah bertuliskan Suzuki Ecstar. Uniknya lagi, wadah itu beralaskan sebuah meja yang bernama Aprilia. Kemudian, Aleix menuliskan rasa terima kasihnya pada Suzuki karena telah memberinya makanan pokok orang Indonesia tersebut.

4. Alex Rins Berendam di Tong Sampah

Seperti Fernandez, Alex Rins (Suzuki Ecstar) juga mencari cara untuk menyejukkan diri di Sirkuit Mandalika. Rins pun memutuskan untuk berendam juga, tetapi dia tidak memakai ember besar.

Rins justru memilih berendam di tong sampah. Tong sampah itu tentu saja dalam keadaan bersih sehingga Rins akan tetap wangi saat selesai berendam.

5. Raul Fernandez Berendam di Ember Besar

Pada dua hari pertama MotoGP Mandalika 2022, suhu di Sirkuit Mandalika amat panas. Itu tidak nyaman bagi para pembalap yang mayoritas berasal dari Eropa.

Beberapa pembalap mencari cara untuk mendinginkan diri, seperti Raul Fernandez (Red Bull KTM Tech3). Dia berendam di ember besar untuk menyejukkan diri dari panasnya Sirkuit Mandalika.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut