get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Negara Umumkan 1 Ramadhan Jatuh pada Selasa 12 Maret

Fabio Quartararo Langsung Protes Nasi Goreng Diklaim dari Malaysia,Bukannya dari Indonesia?

Senin, 04 Desember 2023 | 09:17 WIB
header img
Fabio Quartararo sebut nasi goreng sebagai makanan favoritnya (Foto: REUTERS)

JAKARTA,iNewsKarawang.id-Pembalap MotoGP Fabio Quartararo langsung protes nasi goreng diklaim berasal dari Malaysia. Pasalnya Fabio Quartararo mengetahui nasi goreng makanan Indonesia.

Terlebih para pembalap MotoGP keliling dunia pada setiap tahunnya. Di sepanjang tahun, mereka mengunjungi belasan bahkan hingga puluhan negara untuk balapan.

Tak ayal, para pembalap MotoGP pun sering mencicipi makanan-makanan lokal. Tak terkecuali di Indonesia dan Malaysia.

Pembalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, pernah ditanyakan tentang apa makanan Malaysia terfavoritnya dalam sebuah wawancara. Namun, dia mengaku tidak mengetahui namanya.

“Apa makanan Malaysia terfavorit kamu?” tanya sang pewawancara dalam sebuah video yang diunggah akun TikTok @skyegpid. “Kamu punya saran tidak? Saya tidak begitu tahu namanya,” jawab Quartararo.

Sang pewawancara kemudian mengatakan bahwa nasi goreng adalah makanan klasik Malaysia. Namun, El Diablo – julukan Quartararo – mengetahui bahwa itu dari Indonesia.

"Nasi goreng adalah makanan klasik Malaysia,” kata sang pewawancara. “Tapi itu [nasi goreng] dari Indonesia, kan?” jawab Quartararo.

Lebih lanjut, sang pewawancara mengatakan bahwa Malaysia juga punya nasi goreng sendiri. Alhasil, Quartararo mengatakan nasi goreng sebagai makanan favoritnya karena dirinya juga tidak tahu bahwa ada makanan tersebut di Malaysia.

"Yang saya tahu namanya adalah nasi lengket mangga. Namun, saya tidak tahu bahwa nasi goreng juga ada di Malaysia. Saya tidak mau salah sebut,” tandas sang juara dunia MotoGP 2021 itu.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut