get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Pembalap Asal Karawang Raih Predikat Pembalap Cilik Terbaik di Ajang FIM MiniGP

Minggu, 15 Oktober 2023 | 15:07 WIB
header img
Alvin Alvaro Razka Nugraha, Pembalap Cilik Asal Karawang (Foto : Istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Alvin Alvaro Razka Nugraha, Seorang anak berusia 13 tahun asal kabupaten Karawang yang berhasil meraih predikat pembalap cilik terbaik di ajang FIM MiniGP Indonesia Series 2023 yang diselenggarakan di Sentul Karting Circuit.

Atas torehan prestasinya tersebut, Alvin bersama dua rekannya diberi kesempatan untuk belajar langsung dengan para pembalap kelas dunia MotoGP di series Sirkuit Mandalika Indonesia 2023. Coaching and Activity pada event MotoGP ini akan dimulai pada 12-16 Oktober 2023.

Mendapati kabar dirinya menjadi pembalap cilij terbaik dan mendapatkan kesempatan belajar langsung dengan pembalap dunia pada ajang MotoGP, Alvin mengaku merasa senang dan bangga. 

Dan dikatakannya juga, dirinya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut sebab menjadi pembalap kelas dunia merupakan cita-citanya.

"Saat ini saya sedang berada di sirkuit internasional mandalika. Saya senang sekali dalam kesempatan ini bs bertemu langsung dengan pembalap-pembalap dunia seperti Alex Rins, Maverick Vinales, Fabio Cuartararo serta meet and great bersama pembalap moto 2 kebanggaan indonesia Mario Aji," ungkap Alvin saat dihubungi pewarta,Jumat,(13/10/2023)

Masih kata Alvin, pada hari pertama dirinya diberikan kesempatan Coaching bersama Honda Team Asia. Dan ia memberikan rasa terimakasihnya kepada Team yang sudah membawanya ke Mandalika, serta orangtuanya.

"Saya diberikan kesempatan coaching bersama honda team asia. Pengalaman yang sangat berharga tentunya belajar di team besar ini. Terima kasih FIM MINIGP INDONESIA atas kesempatan yang diberikan ini. Dan untuk orangtua saya, terimakasih telah mensupport penuh, karena jika tanpa dukungan dari mereka, saya tidak akan sampai disini," ujarnya

Tidak berhenti disitu, Alvin juga mengatakan akan terus giat berlatih dan Ia juga berharap PemKab Karawang dapat mensupport agar mampu terus mengharumkan nama Kabupaten Karawang.

"Saya sangat berharap kepada pihak terkait (Pemerintah maupun Swasta) dapat mensupportnya agar lebih bersemangat dan lebih giat berlatih demi mengangkat nama Kabupaten Karawang," tandasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut