get app
inews
Aa Read Next : Fabio Quartararo Langsung Protes Nasi Goreng Diklaim dari Malaysia,Bukannya dari Indonesia?

Mundur Dari Balapan Utama MotoGP Belanda, Marc Marquez Ungkap Kondisi Cederanya

Senin, 26 Juni 2023 | 20:23 WIB
header img
Marc Marquez saat Di MotoGP Assen Belanda 2023 (Foto: Instagram/HRC_MotoGP)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Marc Marquez menyatakan Mundur dari Balapan Utama MotoGP Belanda Usai Kembali Jatuh Menabrak Enea Bastianini. Ia mengungkapkan bahwa cedera tulang rusuknya menjadi semakin parah.

The Baby Alien – julukan Marc Marquez – kembali memutuskan mundur saat menjelang balapan utama MotoGP Assen Belanda 2023, Minggu, (25/6/23). 

Marquez terjatuh dan gagal melanjutkan sesi kualifikasi saat menabrak Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team) di sesi kualifikasi pertama (Q1) MotoGP Belanda, Sabtu, 24 Juni 2023. Adapun Bastianini masih bisa melanjutkan kualifikasi.

Selepas kecelakaan kedua itu, bintang asal Spanyol tersebut masih bisa berpartisipasi dalam sprint MotoGP Belanda 2023 pada Sabtu (24/6/2023) malam WIB meski hanya mampu finis di posisi 17. Akan tetapi, pada akhirnya dia dinyatakan tidak fit setelah menjalani pemeriksaan medis sehingga memutuskan mundur dari balapan utama.

Marquez memberikan penjelasan mengapa pada akhirnya menarik diri dari race utama MotoGP Belanda 2023.

"Tentu saja saya menjalani pemeriksaan yang sangat teliti di Madrid pada hari Selasa dan semuanya baik-baik saja. Msalahnya adalah dengan tulang rusuk terkadang sangat sulit untuk memahami apakah itu retakan rambut atau apakah tulang rusuknya benar-benar patah. Saya telah melakukan semua pemindaian dan mereka mengatakan itu hanya robekan kecil," kata Marquez dilansir dari Speedweek, Senin (26/6/2023).

“Saya sudah mengatakan pada hari Kamis bahwa saya merasakan sakit di tulang rusuk saya. Itu lebih buruk pada Jumat malam – dan menjadi lebih buruk lagi pada hari Sabtu setelah sprint," imbuhnya.

"Sekitar jam 8 dan 9 malam, rasa sakitnya semakin parah. Saya tidak tidur pada Minggu malam dan memutuskan untuk tidak mengemudi.Di pagi hari saya langsung pergi ke pusat medis untuk memberi tahu mereka bahwa saya tidak bisa mengemudi seperti ini. Mereka melihat tulang rusuk itu lagi dan itu memang tulang rusuk yang patah. Bahkan jika hanya bergerak 2 milimeter, itu adalah patah tulang," tuturnya.

Beruntung, Marquez mengalami cedera memasuki jeda musim panas. Setelah balapan di Belanda, MotoGP 2023 tidak akan digelar hingga awal Agustus mendatang. Alhasil, dia punya waktu untuk memulihkan kondisi fisik dan juga mentalnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut