Logo Network
Network

Janji Dindin Rachmadhy Usai Dilantik Jadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM

Iqbal Maulana Bahtiar
.
Rabu, 27 Maret 2024 | 20:58 WIB
Janji Dindin Rachmadhy Usai Dilantik Jadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM
Janji Dindin Rachmadhy Usai Dilantik Jadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Dindin Rachmadhy resmi menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Karawang setelah dilantik oleh Bupati Karawang, Aep Syaepuloh di Aula Husni Hamid pada Kamis, (21/3/2024) lalu.

Mengingat, sebelumnya Dindin Rachmadhy adalah Kepala BAPPEDA Karawang yang di mana pada masa kepemimpinannya Instansi tersebut membuat banyak gebrakan dan torehan prestasi yang bukan main. Dan kini, dirinya juga dipercaya untuk memimpin Dinkop UKM Kabupaten Karawang.

Ditemui di Kantor Dinkop UKM Karawang, Dindin Rachmadhy mengatakan jika secepatnya akan segera dilaksanakan perencanaan program kerja untuk tahun 2025. 

Lanjutnya, Ia juga mengatakan jika program lama yang unggul akan terus dilanjutkan, dan program yang belum berjalan maksimal akan direvitalisasi. 

"Intinya, pertama kita akan manut pertama sesuai dengan RPJMD. Kedua, terobosan-terobosan kita koordinasikan dengan temen-temen khususnya pak Rohman, yang sudah berjalan baik apa dan rencana lainnya apa," ujar Dindin, Rabu,(27/3/2024).

Selain itu, pihaknya juga akan menunggu kebijakan pusat untuk penyesuaian program. Sebab, saat ini juga secara nasional sedang menuju pergantian presiden beserta kabinet. 

"Dengan presiden baru, kabinet baru tentu ada kegiatan baru, kebijakan baru. Nunggu dari pusat juga, menteri yang baru biar sejalan," Ujarnya. 

Di samping itu, Mantan Kepala Dinkop dan UKM Karawang, Rohman yang kini menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) menyampaikan, dirinya berharap bergantinya pemimpin ini bisa berpengaruh baik terhadap kemajuan Dinkop UKM Kabupaten Karawang. 

"Harapan dengan bergantinya pemimpin jadi lebih baik lagi. Karena saya percaya pak Dindin sangat mumpuni dari segala aspek, mudah-mudahan Dinkop UKM lebih maju," harapnya. 

Rohman juga mengatakan, program yang unggul saat kepemimpinannya adalah UMKM juara, sedangkan yang menjadi titik lemah adalah koperasi. 

"Titik lemah koperasi, mudah-mudahan ditindaklanjuti oleh Pak Dindin," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini