get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Dinkop UKM Bakal Menggelar Gebyar UMKM Dan Hareudang Fest 2024 di HUT Karawang

Kamis, 05 September 2024 | 17:08 WIB
header img
Dinkop UKM Bakal Menggelar Gebyar UMKM Dan Hareudang Fest 2024 di HUT Karawang (Foto : istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui Dinas Koperasi UKM Karawang akan menyelenggarakan Gebyar UMKM dan Hareudang Fest 2024 sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Karawang yang ke-391. 

Acara ini dijadwalkan berlangsung pada 12-14 September 2024, di Kodim 0604 Karawang Galeri dan Bale Indung Stadion Singaperbangsa.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Dinkopukm) Karawang, Dindin Rachmadhy, menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk memaksimalkan promosi produk-produk unggulan UMKM sekaligus mendorong peningkatan omzet bagi para pelaku usaha.

"Momen HUT Karawang ini kami manfaatkan untuk menjadi ajang promosi produk-produk UMKM terbaik. Kami berharap ratusan pelaku UMKM akan terlibat, dan omzet yang dihasilkan bisa mencapai ratusan juta rupiah," Ungkap Dindin saat diwawancarai pada Kamis,(5/9/2024).

Lanjutnya, dalam kegiatan ini akan melibatkan berbagai instansi, seperti Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) untuk penyelenggaraan acara, serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk menyediakan akses wifi gratis bagi pengunjung.

"Pekan Raya Karawang tidak hanya akan menampilkan produk-produk UMKM, tetapi juga akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik lainnya," Jelasnya.

Selain Gebyar UMKM, kata Dindin, pihaknya juga akan melibatkan pelaku UMKM dalam beberapa kegiatan lainnya, seperti Hari Olahraga Nasional (Haornas) dan pesta rakyat yang akan memecahkan rekor MURI dengan pembuatan tumpeng sebanyak 1.391 buah pada puncak perayaan HUT Karawang.

"Momen HUT Karawang ini harus dimanfaatkan oleh seluruh pelaku UMKM untuk meraih potensi terbaiknya," Tandasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut