get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Undang ASN di Telukjambe Barat, Panwascam Ingatkan Pentingnya Netralitas ASN di Pemilu

Sabtu, 18 November 2023 | 17:27 WIB
header img
Undang ASN di Telukjambe Barat, Panwascam Ingatkan Pentingnya Netralitas ASN di Pemilu (Foto : istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dalam upaya menjaga netralitas ASN, Panwascam Telukjambe Barat menggelar rapat persiapan pengawasan tahapan kampanye Pemilu 2024 di Sekretariat Panwascam Telukjambe Barat, Jumat,(17/11/2023).

Dalam rapat tersebut turut dihadiri oleh jajaran Panwascam Telukjambe Barat, jajaranPPK Telukjambe Barat, TNI-Polri serta aparatur sipil negara yang bertugas di wilayah Telukjambe Barat.

Ketua Panwascam Telukjambe Barat, Mulyana mengatakan jika rapat ini merupakan bentuk pencegahan terjadinya pelanggaran netralitas ASN di wilayah Telukjambe Barat menjelang masa kampanye Pemilu 2024 mendatang.

"Dalam kesempatan kali ini kami mengingatkan tentang pentingnya netralitas ASN di Pemilu 2024. Ada beberapa perkara dugaan pelanggaran netralitas ASN karena ketidaksengajaan, seperti ketika berfoto dengan gestur jari dan tangan mengisaratkan pada nomor salah satu peserta pemilu. ini penting untuk dipahami, jangan sampai kami Panwaslu Kecamatan Telukjambe Barat harus menangani perkara tentang netralitas ASN," kata Mulyana, Jumat,(17/11/2023).

Menurut Mulyana, sikap netral dari ASN sangat diperlukan. Sebab, kata Mulyana, regulasinya sudah jelas untuk ASN agar bersikap netral netral dalam masa kampanye ataupun dalam pelaksanaan Pemilu mendatang.

"Jangan sampai kami memproses ASN yang tidak netral. Itu harus kita antisipasi, dan tugas semua stakeholder dan masyarakat untuk ikut mengawasi netralitas ASN," katanya.

Selain itu, Ia juga mengimbau masyarakat agar dapat berperan aktif dalam melakukan pengawasan dugaan pelanggaran pemilu, dan tidak segan untuk melapor jika menemukan dugaan pelanggaran netralitas ASN.
 
"Tidak usah ragu untuk melaporkan dugaan pelanggaran pemilu kepada panwascam. Atau untuk sekedar konsultasi dan mendapat informasi soal pengawasan pemilu, kami sangat terbuka lebar untuk ruang-ruang diskusi," tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut