Logo Network
Network

Tak Disangka Dulu Jualan Sayur, Apriyani Rahayu Sukses Jadi PNS dengan Harta Miliaran

Kharisma Rizkika Rahmawati/Boby
.
Selasa, 11 Juli 2023 | 10:19 WIB
Tak Disangka Dulu Jualan Sayur,  Apriyani Rahayu Sukses Jadi PNS dengan Harta Miliaran
Apriyani Rahayu-Siti Fadia. (foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Sebagaimana diketahui Apriyani Rahayu merupakan atlet bulu tangkis yang namanya melejit ketika berpasangan dengan Greysia Polii saat meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di nomor ganda putri.

Setelah berpasangan dengan Greysia Polii, kini Apriyani Rahayu berpasangan dengan Siti Fadia.

Berkat prestasi tersebut, Apriyani Rahayu resmi diangkat menjadi PNS Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dia masuk ke dalam 27 atlet berprestasi dari berbagai cabang olahraga yang resmi diangkat sebagai PNS.

Sebelum menjadi atlet bulu tangkis dan diangkat menjadi PNS, ternyata Apriyani Rahayu pernah berjualan sayur.

Dia diajak oleh mendiang ibunya untuk berjualan sayur sejak kecil agar memiliki uang jajan. Di kampung halamannya, Konawe, Apriyani Rahayu berjualan sayur dan terong hasil kebun di belakang rumahnya.

"Ani, kau tidak ada uang jajan. Ini kau pergi jual sayur’. Jadi, mama saya ngajarinnya gitu,” terang Apriyani pada awal 2023.

Kini atlet berusia 25 tahun sudah menikmati hasil jerih payahnya hingga saat ini, termasuk diangkat menjadi PNS. Dengan menjadi atlet, tentunya Apriyani juga memiliki pendapatan yang terbilang fantastis jika berhasil memenangkan suatu turnamen dunia. Belum lagi bonus mengalir dari pemerintah.

Saat ini, atlet berusia 25 tahun itu sudah menikmati hasil jerih payahnya hingga saat ini, termasuk diangkat menjadi PNS. Dengan menjadi atlet, tentunya Apriyani juga memiliki pendapatan yang terbilang fantastis jika berhasil memenangkan suatu turnamen dunia. Belum lagi bonus mengalir dari pemerintah.

Tak hanya itu, Apriyani Rahayu juga diketahui pernah menjadi bintang iklan suatu produk.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini