get app
inews
Aa Read Next : Fabio Quartararo Langsung Protes Nasi Goreng Diklaim dari Malaysia,Bukannya dari Indonesia?

Ini Penyebab Marc Marquez Absen pada Race MotoGP Belanda 2023!

Senin, 26 Juni 2023 | 15:38 WIB
header img
Marc Marquez (Foto : istimewa)

ASSEN, iNewskarawang.id – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez memutuskan untuk mundur pada Race MotoGP Belanda 2023. 

Mundurnya rider asal spanyol itu dikarenakan kondisi fisiknya sedang tidak fit usai alami cidera yang cukup parah. 
 
Bahkan, dirinya mengaku sudah menahan rasa sakit pada pergelangan kaki yang terkilir dan jari patah sejak awal tiba di Sirkuit Assen, Belanda. 
 
Ditambah lagi, ada beberap insiden di Assen yang membuat dirinya mengalami patah tulang rusuk. 
 
Setelah mencoba bertahan menahan sakit, patah tulang di rusuknya terlalu berat sehingga ia pun menyerah dan memutuskan mundur dari MotoGP Belanda 2023.
 
"Seperti yang Anda ketahui, saya tidak 100 persen fit ketika saya datang ke Assen dalam hal kondisi fisik saya. Selain pergelangan kaki yang terkilir dan jari yang patah, saya juga mengalami patah tulang rusuk yang sangat menyakitkan,” kata Marquez di Instragram-nya, @marcmarquez93, Minggu (25/6/2023).
 
Ya, dengan segala kondisi itu, The Baby Alien -julukan Marquez- awalnya tetap ingin tampil di MotoGP Belanda 2023. Padahal pada akhir pekan lalu ia sudah terjatuh lima kali di seri Jerman.
 
Marquez pun masih kesakitan jelang seri Belanda. Menariknya tim dokter justru menyatakan dirinya fit untuk membalap di Sirkuit Assen meskipun mengalami banyak cedera.
 
Lalu nasib sial kembali dialami Juara MotoGP enam kali itu di Belanda. Dia terjatuh pada sesi Latihan 2 dan kemudian kembali kecelakaan pada sesi Kualifikasi 1 di mana dia menabrak Enea Bastianini dari belakang.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut