get app
inews
Aa Read Next : Alex Rins diperbolehkan pulang setelah 16 hari di rumah sakit (Foto: Instagram/alexrins)

Marc Marquez Bantah Keras Soal Rumor Tawarkan Diri ke KTM

Selasa, 27 Juni 2023 | 18:48 WIB
header img
Marc Marquez bicara soal karier di MotoGP. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

ASSEN, iNewsKarawang.id – Soal rumor menawarkan diri ke KTM, Pembalap Repsol HondaMarc Marquez, angkat bicara. Dia pun membantah keras rumor itu dengan menegaskan bahwa dirinya masih berkomitmen dengan Honda di MotoGP.

Ya, pada akhir pekan lalu, DAZN Spanyol melaporkan Marquez telah menawarkan dirinya kepada tim pabrikan lain. Tim itu diyakini adalah KTM. Penyebab munculnya rumor ini karena Marquez dan KTM memiliki sponsor yang sama, yakni Red Bull.

Marquez dikabarkan ingin meninggalkan Honda karena sednag menjalani musim yang buruk. Bahkan, dia mengakui bahwa saat ini merupakan masa-masa tersulit dalam kariernya.

Bahkan, Marquez kesulitan untuk bersaing di papan atas. Dia pun sering terjatuh karena harus mengambil risiko lebih untuk melaju di barisan depan.

Oleh karena itu, Marquez terus dikaitkan kepindahan ke tim lain karena kabarnya dia sudah tidak betah dengan tim pabrikan asal Jepang itu. Kontraknya yang bernilai tinggi dengan Honda itu sendiri baru akan habis pada akhir musim 2024.

Akan tetapi, Marquez dengan tegas menepis rumor bahwa dirinya menawarkan diri untuk pindah ke KTM. Dia menyebut bahwa itu adalah sebuah berita bohong.

"Itu bohong. Saya mendengar desas-desus ini karena salah satu mekanik saya bercanda dan itu benar-benar bohong,” kata Marquez dilansir dari Crash, Selasa (27/6/2023).

“Ya, memang benar ketika tim pabrikan melihat seorang pembalap dalam kesulitan, mereka bertanya dan dalam hal ini saya masih berkomitmen dengan Honda, saya memiliki kontrak yang sah,” tambahnya.

“Jadi tidak ada kabar seperti itu. Saya akan terus bekerja untuk meningkatkan proyek (bersama Honda) untuk masa depan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Marquez juga membeberkan bahwa tidak ada tawaran dari tim lain untuk merekrutnya pada 2025. Dia mengaku masih merasa tenang saat ini bersama Honda.

"Ya tidak ada (kontak dari tim lain sampai saat ini). Aku sudah memberitahumu," jelas rider berusia 30 tahun itu.

“Ketika seorang pembalap dalam kesulitan dan ini selalu terjadi, meskipun ada kontrak atau tidak, selalu ada kontak antar tim, tapi dalam hal ini kontrak saya dengan Honda dan saya tetap tenang di sini,” lanjutnya.

Kini, Marquez pun bersiap untuk menatap balapan berikutnya. Usai jeda musim, Marquez akan balapan lagi di MotoGP Inggris 2023 pada awal Agustus.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut