get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bupati Karawang Tetap Jagokan Timnas, Prediksi Kalahkan Thailand 5-1 di Leg Kedua

Sabtu, 01 Januari 2022 | 16:42 WIB
header img
Timnas Sepakbola Indonesia (Foto : Okezone/Ist)

KARAWANG, iNews.id - Sempat dibekuk 4-0 atas kemenangan Thailand melawan Indonesia di leg pertama. Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana tetap optimis Timnas mampu membalikkan keadaan untuk kemenangan Indonesia pada perhelatan sepakbola piala AFF.

Menurutnya, meski berat, Timnas Indonesia masih punya peluang untuk menang pada leg kedua yang akan berlangsung di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022), pukul 19.30 WIB.

Kata Cellica, semua harus optimis dan memberikan dukungan serta semangat semaksimal mungkin kepada para pemain Timnas Indonesia.

"Tetap optimis, garuda harus menang, kalapun sedih ya gimana waktu pada Leg pertama kita kalah 4-0, sedih bangat patah hati aku," kata Cellica, pada Sabtu (1/1).

Pada leg kedua, ia juga memprediksi, Thailand vs Indonesia akan menjadi babak pertandingan yang amat panjang. Pasalnya, harus melewati jalannya babak pertambahan.

Kemudian, kemenangan Indonesia atas Thailand, ia menyebut, akan diraih melalui babak adu pinalti.

"Bola ini bagian dari negara makanya kita harus berdoa. Mungkin saja, segala sesuatu engga ada yang mustahil segala sesuatu kan bisa saja terjadi. 5-1 untuk Indonesia dan Indonesia menang di adu pinalti juara Piala AFF 2020," cetusnya.

Disinggung soal alasan kemenangan untuk Indonesia pada leg kedua, ia mengatakan, memang kekalahan besar Timnas Indonesia dari Thailand membuktikan Skuad Garuda kalah dari sisi permainan. Akan tetapi, jika berbicara soal kualitas individu, Timnas Indonesia punya talenta-talenta yang bisa membuat perbedaan.

Lebih lanjut, jika seluruh kualitas individu Timnas Indonesia dikombinasikan dengan taktik yang tepat, hasil positif tentu bisa didapatkan. Selain itu, Timnas Indonesia juga punya etos kerja keras yang baik sehingga setiap pemain akan berjuang sampai titik darah penghabiasn pada leg kedua

 "Ambil contoh, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Irfan Jaya, Ricky Kambuaya, dan Ezra Walian, merupakan pemain muda yang berbakat, dengan talenta mereka dilapangan hijau, insyaallah Timnas Indonesia akan mengalahkan Thailand," tegasnya

Untuk itu, Cellica mengajak masyarakat Karawang maupun seluruh Indonesia untuk berdoa agar Indonesia bisa memasukkan banyak gol ke gawang Thailand pada saat Final Leg kedua Piala AFF 2020.

"Mari kita berdo'a bersama jelang laga pertandingan Indonesia vs Thailand pada malam nanti," pungkasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut