get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut 5 Calon Klub Lionel Messi Setelah Disebut Resmi Tinggalkan PSG pada Musim Panas 2023

Selasa, 04 April 2023 | 19:04 WIB
header img
Berikut 5 calon klub Lionel Messi setelah disebut resmi tinggalkan PSG. (Foto: REUTERS/Sarah Meysonnier)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dalam artikel ini akan diulas sebanyak 5 calon klub Lionel Messi setelah disebut resmi meninggalkan PSG pada musim panas 2023. Media Prancis, L’Equipe menyebut Lionel Messi bakal meninggalkan PSG pada musim panas 2023.

Penyebabnya karena dalam kontrak baru yang ditawarkan, PSG memberi gaji yang lebih sedikit ketimbang sekarang. Merasa kesal, Lionel Messi memutuskan meninggalkan PSG ketika kontraknya berakhir pada 30 Juni 2023. Lantas, ke mana Lionel Messi akan berlabuh?

Berikut 5 calon klub Lionel Messi setelah disebut resmi tinggalkan PSG pada musim panas 2023:

5. Inter Miami

Lionel Messi memiliki apartemen di Miami, Amerika Serikat. Hal ini seakan menunjukan Lionel Messi bakal melanjutkan karier bersama salah satu klub Liga Sepakbola Amerika Serikat, Inter Miami.

Pelatih Inter Miami, Phil Neville, juga pernah mengucapkan sebuah kalimat penegasan. Ia mengatakan tertarik mendatangkan Lionel Messi ke Inter Miami. “Saya tidak menyangkal spekulasi bahwa kami tertarik mendatangkan Lionel Messi dan Sergio Busquets,” kata Phil Neville.

4. Manchester City

Manchester City bisa dimasukkan opsi bagi Lionel Messi. Sebab, Manchester City ditangani eks mantan pelatihnya di Barcelona pada 2008-2012, Josep Guardiola.

Fakta uniknya adalah, Josep Guardiola hanya bisa memenangkan trofi Liga Champions ketika timnya memiliki Lionel Messi. Jadi, akankah Guardiola mendorong manajemen Manchester City mendatangkan Lionel Messi demi memenangkan trofi Liga Champions?

3. Al Hilal

Lionel Messi berpotensi mengikuti jejak sang rival, Cristiano Ronaldo, yang melanjutkan karier di Arab Saudi. Kabarnya Raksasa Arab Saudi sekaligus Asia, Al Hilal, tertarik mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Jika benar hengkang ke Al Hilal, rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo otomatis kembali hidup. Menarik menanti jika duel ini kembali tercipta.

2. Newells Old Boys

Lionel Messi sempat mengungkapkan keinginannya pensiun di Argentina. Jika opsi ini yang diambil, Lionel Messi bisa pindah ke Newells Old Boys.

Sebab, Newells Old Boys merupakan klub masa kecil Lionel Messi. Sebelum pindah ke Barcelona pada 2000, Lionel Messi menghabiskan masa kecilnya bersama klub yang berasa di Kota Rosario, Argentina, tersebut.

1. Barcelona

Menurut laporan Relevo, wakil presiden Barcelona Rafa Yuste sudah melakukan negosiasi dengan agen sekaligus ayah Lionel Messi, Jorge Messi. Tak hanya melakukan negosiasi, Rafa Yuste juga mengungkap fakta menarik.

Menurut Rafa Yuste, ruang ganti Barcelona sangat menyambut kepulangan Lionel Messi. Jika Lionel Messi benar kembali, betapa berbahayanya Blaugrana.

Sebab, musim ini tanpa seorang Lionel Messi saja, Barcelona di ambang juara Liga Spanyol 2022-2023. Tentunya dengan kehadiran Lionel Messi, peluang Barcelona kampiun Liga Champions 2023-2024 sangat terbuka.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut