get app
inews
Aa Read Next : Siapa Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang 2023, Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi ?

Sang Mega Bintang Lionel Messi Tunjukan Taji di Inter Miami Juara Leagues Cup 2023

Minggu, 20 Agustus 2023 | 18:29 WIB
header img
Lionel Messi rengkuh trofi ke-44-nya sepanjang karier usai bantu Inter Miami juara Leagues Cup 2023 (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Sang mega bintang Argentina kembali memperlihatkan tajinya ketika membela The Herons – julukan Inter Miami – dalam laga final Leagues Cup 2023, Minggu (20/8/2023) pagi WIB.

Inter Miami berhasil menjarai Leagues Cup 2023, tentunya Lionel Messi resmi jadi pesepakbola dengan trofi terbanyak. Trofi pertama bersama Inter Miami merupakan yang ke-44 bagi Lionel Messi di sepanjang kariernya.

Diketahui klub asal Amerika Serikat tersebut menghadapi Nashville di kandangnya, Stadion Geodis Park.

Lionel Messi membawa Inter Miami unggul lebih dulu sejak menit ke-23. Sang penyerang berusia 36 tahun melepaskan tembakan dari dekat kotak penalti yang menghantam pojok kiri atas gawang Nashville.

Namun, Nashville sukses menyeimbangkan skor pada babak kedua. Fafa Picault memanfaatkan situasi sepak pojok pada menit ke-57 dan skor 1-1 bertahan hingga waktu normal rampung.

Dalam sesi adu penalti, Lionel Messi menjadi eksekutor pertama dan sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Namun, Inter Miami perlu bertarung sengit hingga akhirnya menang 10-9 atas Nashviille dalam sesi tos-tosan.

Dengan demikian, Lionel Messi sukses merengkuh gelar juara pertamanya semenjak bergabung dengan Inter Miami pada musim panas ini. Namun, jelas itu bukan yang pertama sepanjang kariernya.

Dilansir dari cuitan akun resmi Major League Soccer, @MLS, di Twitter, Messi memenangkan trofi ke-44-nya sepanjang karier. Itu merupakan rekor terbaru sepanjang masa, mantan bomber Paris Saint-Germain itu kini menjadi peraih trofi terbanyak.

Karier Messi memang bergelimang trofi, dan kebanyakan di antaranya diraih bersama Barcelona, termasuk 10 titel Liga Spanyol dan empat gelar Liga Champions. Namun, yang paling prestisius jelas adalah trofi Piala Dunia yang direngkuh olehnya bersama Timnas Argentina pada tahun lalu.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut