get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

6 Deretan Manfaat Bawang Hitam bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Mengontrol Gula Darah

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:19 WIB
header img
Ilustrasi bawang hitam. (Foto: Okezone)

Melindungi jantung

Bawang putih mentah dikenal karena kemampuannya membantu meningkatkan kesehatan jantung. Black garlic dapat memberikan efek perlindungan yang sama. Black garlic juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida, yang pada gilirannya mengurangi risiko penyakit jantung.

Melawan beberapa kanker

Banyak penelitian menunjukkan bahwa sifat antioksidan Black garlic dapat membantu melawan kanker. Satu studi menemukan bahwa kandungan di dalam black garlic dapat membantu mengurangi pertumbuhan sel kanker usus besar.

Senyawa dalam Black garlic juga dapat memblokir radikal bebas dalam tubuh. Senyawa tersebut mengurangi kerusakan sel dan dapat membantu membatasi pertumbuhan dan potensi penyebaran sel kanker dalam tubuh.

Kesehatan otak

Dengan antioksidannya, black garlic dapat membantu mengurangi peradangan pada tubuh dan mencegah penyakit seperti Alzheimer dan penyakit Parkinson. Black garlic juga dapat membantu meningkatkan daya ingat dan bagian lain dari fungsi kognitif.

Meningkatkan kekebalan

Dengan mengurangi peradangan, antioksidan dalam black garlic dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Antioksidan melawan radikal bebas dan mencegah stres oksidatif yang menyebabkan kerusakan sel. Jika sistem kekebalan tubuh baik dan sehat berarti tubuh mampu melawan infeksi dan bakteri dengan lebih efektif.

Baik untuk Kesehatan Hati

Black garlic dapat membantu meningkatkan kesehatan hati. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi black garlic dapat membantu menurunkan penanda kerusakan hati, mengurangi timbunan lemak di hati, dan menyeimbangkan kembali ukuran sel hati.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut