Logo Network
Network

11 Tips Makan All You Can Eat, Yuk Simak

Martin Bagya Kertiyasa/Elsa Tiara Novanti
.
Rabu, 25 Januari 2023 | 12:56 WIB
11 Tips Makan All You Can Eat, Yuk Simak
Ilustrasi makan all you can eat. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Kebanyakan masyarakat saat ini menyukai restoran all you can eat, terutama pada remaja hingga dewasa. Ciri khas restoran all you can eat adalah bisa memakan sepuasnya dalam jangka waktu yang telah ditentukan.

Namun, makan di restoran all you can eat sebaiknya perlu dibatasi dan jangan terlalu sering. Hal ini lantaran makanan yang tersedia di all you can eat dapat meningkatkan risiko kesehatan seperti penyakit jantung, kolesterol tinggi bahkan kanker. Namun tak perlu khawatir, Anda dapat menghindari baya-bahaya tersebut dengan menerapkan tips sehat makan di restoran all you can eat.

Dilansir dari KlikDokter, Rabu (25/1/2023) berikut tips sehat makan di restoran all you can eat.

Ambil Makanan dalam Jumlah Wajar

Meski all you can eat, usahakan mengambil makanan dalam jumlah sewajarnya, ya! Hindari mengambil makanan secara berlebihan, karena justru membuat kamu terlampau kenyang sehingga kesulitan menghabiskan makanan. Makanan yang tidak habis berpotensi menjadi sampah makanan.

Perbanyak Protein Nabati

Saat makan di restoran all you can eat, perbanyak pula asupan protein nabati. Protein nabati yang bisa dikonsumsi, seperti tahu, tempe, kacang-kacangan, legumes, atau lentil.

Makan All You Can Eat di Waktu Makan

Hindari makan menu all you can eat di waktu yang sudah lewat jauh dari waktu makan yang wajar. Hal ini bisa membuat kamu merasa lapar berlebihan sehingga makin kalap ketika mengambil makanan all you can eat.

Pilih Makanan yang Kamu Kenali

Saat berada di restoran all you can eat, rasa penasaran mungkin membuat kamu tergoda untuk mencoba berbagai jenis makanan. Bukan tidak mungkin, kamu mengambil makanan yang kamu sendiri tak yakin sanggup memakannya. Pada akhirnya, hal ini berpotensi menimbulkan sampah makanan. Karenanya, pilihlah makanan yang memang familier untukmu. Kamu juga yakin bisa menghabiskan makanan tersebut.

Cermat Memilih Olahan Daging

Bagi kamu penggemar daging, sebisa mungkin pilihlah daging segar yang diolah dengan dipanggang. Hindari mengonsumsi olahan daging yang diproses, seperti sosis, ham, atau smoked beef. Kandungan garam dalam daging olahan biasanya lebih tinggi.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini