get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak Manfaat Mandi Air Dingin dan Hangat bagi Kesehatan Tubuh, Begini Penjelasannya

Jum'at, 13 Januari 2023 | 17:14 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Artikel ini akan membahas mengenai manfaat mandi air hangat dan juga mandi air dingin bagi kesehatan tubuh. Setiap orang pasti pernah melakukan mandi air hangat maupun dingin guna membersihkan diri dari kotoran-kotoran yang menempel seharian. Mandi dengan rajin sangat baik untuk kesehatan tubuh di luar maupun dalam.

Keduanya, mandi air hangat ataupun mandi air dingin memiliki manfaat yang berbeda bagi kesehatan tubuh. Dwayne Johnson seorang selebriti dunia seringkali mandi dengan air hangat maupun dingin.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini manfaat mandi dengan air hangat dan dingin baik bagi kesehatan tubuh manusia.

Manfaat Air Dingin

Profesor dan Ketua Dermatologi Adam Friedman, MD, FAAD asal Amerika Serikat mengatakan, bahwa jika Anda memiliki kulit yang sering gatal, maka mandi dengan air dingin adalah solusinya.

Menurutnya, mandi dengan air dingin mempunyai efek untuk tidak mudah menggaruknya saat kulit terasa gatal.

Selain itu, air dingin juga mampu melancarkan sirkulasi udara, mengurangi nyeri otot, membuat kulit dan rambut menjadi terlihat lebih cerah, serta bisa membuat semangat saat bangun tidur. Kemudian baik untuk otak Anda.

Jika masih ingin mandi air dingin, para ahli mengatakan bahwa Anda harus memberikan waktu bagi tubuh untuk menyesuaikan saat suhu air turun. Dia menyarankan Anda harus mulai dengan air hangat dan maju ke air dingin.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut