get app
inews
Aa Read Next : Wapres Beberkan Isu Krusial di Pemilu 2024: Hoaks, Politik Identitas, dan Politik Uang

NasDem Jabar Perkuat Barisan Jelang Pemilu 2024, Optimis Juara Tiga

Sabtu, 18 Desember 2021 | 09:23 WIB
header img
Menyongsong pesta demokrasi di tahun 2024, Partai NasDem targetkan raih peringkat ketiga perolehan suara terbanyak.

KARAWANG, iNews.id - Menyongsong pesta demokrasi di tahun 2024, Partai NasDem targetkan raih peringkat ketiga perolehan suara terbanyak. Untuk itu, kader Partai NasDem diminta meningkatkan kinerja agar tujuan politik bisa tercapai.

Menurut Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa, target tiga besar suara itu untuk sejumlah pengurus DPD Partai NasDem di seluruh daerah Jawa Barat. Ia menjelaskan meraih tiga besar suara terbanyak, artinya akan ada tujuh kader yang menduduki kursi di lembaga legislatif dari Partai Nasdem.

"Makanya kita perlu bangun konsolidasi dengan kegiatan pendidikan politik dan kaderisasi ini. Di Karawang ini sudah tiga kali dilakukan, artinya seluruh pengurus dari tingkat desa/ kelurahan hingga kecamatan sudah mengikutinya," kata Saan saat menghadiri agenda kaderisasi dan pendidikan politik bagi kader Partai Nasdem Kabupaten Karawang dalam Reses Anggota DPR RI dapil Jabar 7. Jum'at, (17/12).


Pendidikan politik dan kaderisasi ini menjadi strategi untuk mencapai raihan tiga besar suara terbanyak tersebut. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memanaskan mesin politik partai dalam rangka mempersiapkan Pemilu 2024.

"Kita juga sudah mulai melakukan rekrutmen calon calon anggota legislatif baik tingkat pusat provinsi maupun kabupaten/kota," jelasnya. 

"Banyak kehadiran sosok-sosok baru dari berbagai ragam, pengusaha hingga aktivis," timpal Saan Mustopa.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman, mengatakan pendidikan politik serta kaderisasi ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas antar pengurus serta untuk militansi kader dalam menyosialisasikan ke masyarakat untuk memilih Partai Nasdem saat Pemilu 2024.


"Ini penting karena semakin intens, ini akan meningkatkan semangat yang sama. Bahwa kesadaran kita harus tingkatkan, jangan sampai hanya di tingkat partai saja tapi tidak diseragamkan kepada seluruh pengurus dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa," tukasnya.

Dian juga meminta para pengurus serta kader Partai Nadem Karawang harus optimis menyongsong Pemilu 2024. Bahkan, lanjutnya, sejumlah persiapan harus dilakukan dari sekarang, sehingga saat dimulai tahapan Pemilu di 2022 sudah siap.

"Jadi memang hari ini kita lakukan dalam rangka memanaskan mesin partai menyongsong Pemilu 2024," tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut