get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Koalisi Besar Nasdem, Gerindra dan PKS Deklarasi Usung Petahana Aep di Pilkada Karawang

Jum'at, 24 Mei 2024 | 12:54 WIB
header img
Koalisi Besar Nasdem, Gerindra dan PKS Deklarasi Usung Petahana Aep di Pilkada Karawang (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Tiga partai besar di Karawang, Partai NasDem, Gerindra dan PKS deklarasikan Bupati Karawang Aep Syaepuloh sebagai bakal calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Deklarasi koalisi partai tersebut digelar di Ballroom Resinda Hotel Karawang, pada Jumat,(24/5/2024).

Ketua DPD NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman mengungkapkan alasan dipilihnya Aep Syaepuloh sebagai bakal calon Bupati pada Pilkada 2024 mendatang karena memiliki kesamaan visi misi dengan 3 partai yang berada dalam koalisi tersebut.

"Kesamaan ini menjadi lebih kuat saat ini, kami merasakan semangat yang sama," kata Dian, Jumat (24/5/2024).

Lanjutnya, Dian juga meyakini Bupati Karawang Aep Syaepuloh memiliki visi yang jauh ke depan untuk pembangunan Kabupaten Karawang.

"Kami sudah mendiskusikan ke depan, sepakat membangun koalisi dengan gerindra nasdem dan pks saling menguatkan dengan kebersama atas dasar kesetaraan," Ujarnya.

Senada dengan Dian, Sekretaris DPC Gerindra Karawang Endang Sodikin meyakini bahwa koalisi tiga partai saat ini akan membawa pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang terbaik untuk Karawang. 

Meskipun saat ini pihaknya masih berempuk untuk pendamping Aep dala Pilkada nanti. Sebab, masing-masing partai memiliki mekanismenya tersendiri.

"Selama ini kita berembuk, posisinya masih di 3 partai. Untuk pendamping atau bakal calon bupati yang bakal mendampingi Aep dalam Pilkada nanti akan dibahas kedepannya," Kata Endang Sodikin.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Karawang Budiwanto berharap jika koalisi saat ini dapat membawa kebaikan dalam kontestasi politik pada Pilkada mendatang.

"Saat ini kita (partai koalisi) tengah membuat rumah. Dan diharapkan rumah (koalisi hari ini) akan membawa kebaikan dalam kontestasi politik di Pilkada Karawang 2024," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut