get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak 5 Tips Perawatan Rambut Agar Rambut Indah Berkilau

Rabu, 26 Oktober 2022 | 12:42 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: okezone)

Kemudian gunakan masker rambut yang dioles dari mulai kulit kepala hingga ujung rambut. Pijat-pijat kulit kepala Anda sebentar, kemudian diamkan mulai dari 10 hingga 15 menit. Tapi Anda juga bisa menggunakannya hanya di bagian ujung rambutnya saja. Lalu bilas. "Kalau aku sih pakainya enggak sampai ke akar rambut," kata @rzfany.

Gunakan Vitamin Rambut

Setelah rambut Anda benar-benar kering, gunakan vitamin agar rambut Anda benar-benar bisa terawat seutuhnya. Pakaikan dari ujung akar hingga ujung rambut, gosok secara perlahan sampai meresap. Ada banyak pilihan vitamin untuk rambut, dan bisa disesuaikan dengan masing-masing jenis rambut yang Anda miliki.

Keringkan Rambut Anda Secara Alami

Ada berbagai cara mengeringkan rambut, bisa Seca alami atau menggunakan hair dryer. Namun tahukah Anda, jika mengeringkan memakai alat tersebut, lama kelamaan bisa membuat rambut jadi rusak.

Oleh karena itu, jika sedang tidak terburu-buru maka keringkan rambut secara alami. Pertama-tama Anda mengeringkannya dan bungkus dengan handuk kering. Diamkan beberapa menit hingga airnya meresap. Setelah itu, buka handuk yang membungkus rambut Anda tadi. Meskipun airnya tidak seutuhnya meresap dan rambut masih terasa basah, maka diamkan saja hingga benar-benar kering dengan sendirinya.

Gunakan Sisir Bergigi Lebar

Rambut basah rapuh dan rentan patah. Biarkan rambut Anda kering lalu gunakan sisir bergigi jarang. Sisir henis ini dapat mencegah kerusakan pada rambut Anda. Begitu juga dengan di salon-salon, biasanya para penata rambut akan menggunakan sisir gigi jarang ini. Khususnya bagi Anda yang berambut ikal, maka disarankan memakai sisir jenis ini.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul 5 Tips Merawat Rambut yang Harus Jadi Rutinitas

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut