get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak 5 Tips Perawatan Rambut Agar Rambut Indah Berkilau

Rabu, 26 Oktober 2022 | 12:42 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Artikel ini akan membahas mengenai tips perawatan rambut. Rambut adalah mahkota bagi para wanita, biasanya mood menjadi hancur ketika mengalami bad hair day. Kebanyakan orang rela mengeluarkan uang lebih besar hanya untuk rambut yang indah berkilau.

Jadi, tidak heran jika menemukan produk yang cocok, maka akan sulit berpaling pada merk hair care lainnya. Agar rambut tetap indah berkilau, khususnya sehat tentunya diperlukan merawatnya sebagai rutinitas yang perlu dijaga setiap hari.

Dilansir dari laman Health Line, meskipun jenis dan masalah rambut Anda akan mengubah rutinitas perawatan rambut dalam beberapa hal, ada langkah-langkah dasar yang dapat dimanfaatkan ketika ada waktu luang. Berikut ini tips merawat rambut yang bisa Anda praktikkan sebagai rutinitas harian atau mingguan.

Bersihkan dengan Shampo

Agar rambut bersih dari kotoran yang menempel, maka Anda harus membersihkannya dengan shampo sesuai dengan tipe atau jenis rambut. Selain itu saat ini cukup banyak yang memproduksi shampoo memiliki wangi yang tahan sampai seharian, dan tengah viral di media sosial seperti TikTok.

Tanpa pencucian yang baik, sebum akan menumpuk, meninggalkan sifat berminyak yang tidak diinginkan. Terutama bagi Anda yang punya masalah ketombe, tentunya harus diperhatikan cara mencuci dan pemilihan shamponya.

Conditioner dan Masker Rambut

Setelah keramas, step selanjutnya adalah menggunakan masker rambut dan juga conditioner. Kedua hair care ini berguna, agar rambut Anda tetap terawat, kuat hingga ke akar dan juga lembut.

Seperti shampoo, pemilihan hair mask atau masker rambut ini juga harus disesuaikan dengan jenis rambut yang Anda miliki. Caranya, setelah rambut bersih dari shampoo peras (rambut) lebih dulu agar airnya berkurang.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut