get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

5 Tips Atasi Jerawat yang Membandel! Yuk Simak

Senin, 05 September 2022 | 12:24 WIB
header img
Mengatasi jerawat (Foto: Dermstores)

3. Diet

Diet bukan hanya soal berat badan, tapi juga kesehatan kulit. Dokter Ivy Lee mengatakan, makanan dengan indeks glikemik tinggi, seperti karbohidrat olahan dan permen, dapat menyebabkan jerawat, berdasarkan beberapa penelitian. Sebaiknya, hindari makanan dengan kalori kosong dan perbanyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan sumber protein yang sehat untuk memberi manfaat bagi kulit Anda dan seluruh tubuh Anda.

4. Perhatikan kebersihan ponsel

Anda mungkin sudah tahu bahwa sering menyentuh wajah dapat menyebabkan lebih banyak jerawat. Tapi, kapan terakhir kali Anda membersihkan ponsel atau casingnya? Bahkan jika Anda tidak telponan, jari-jari Anda mungkin menyentuh perangkat kotor itu sepanjang hari dan kemudian menyentuh wajah Anda.

Oleh karena itu, bersihkan ponsel Anda dengan kain mikrofiber yang sedikit lembab setiap hari. “Baik itu smartphone, telepon kantor, atau penutup kepala untuk smartphone, mereka dapat dijajah dengan bakteri dan mungkin tertutup minyak hanya dari tangan Anda menyentuhnya,” kata Lee.

5. Pakai tabir surya

Sangat disarankan untuk untuk tetap memakai tabir surya, bahkan ketika sedang jerawatan. Pasalnya, paparan sinar matahari berpotensi merusak kulit yang justru bisa memperparah jerawat Anda nantinya. Pilih SPF 30 atau lebih tinggi yang berspektrum luas, yang berarti mampu menghalangi sinar UVA dan UVB.

Tabir surya ini juga membantu melembabkan kulit agar tidak kering. Oleskan tabir surya setiap hari di pagi hari dan aplikasikan kembali sepanjang hari sesuai kebutuhan.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut