get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Rekomendasi Menu Diet! Begini Resep Strawberry Oat Dessert Box

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 13:59 WIB
header img
Strawberry oat dessert box (Foto: Cookpad)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Artikel ini akan membahas mengenai Resep Strawberry Oat Dessert Box. Para pecinta manis wajib coba resep ini. Resep ini cocok bagi pejuang diet lho! Meskipun kita seorang pejuang diet, bukan berati tubuh kita tidak boleh mengonsumsi gula. Menurunkan berat badan juga tetap perlu mengonsumsi gula dalam batas wajar. Gula adalah sumber energi bagi tubuh untuk membantu melakukan aktivitas sehari-hari agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Umumnya, makanan diet memang tidak terlalu banyak rasanya karena memang mengurangi garam dan gula. Namun, pada resep kali ini dijamin siapapun yang mencoba akan ketagihan.

Berikut resep strawberry oat dessert box yang sehat dirangkum dari Cookpad, Sabtu (27/8/2022).

Bahan-bahan:

- 150 gr oat, dihaluskan

- 20 buah strawberry

- 250 gr strawberry youghurt

- 6 sdm madu

- 1 sachet nutrijel plain

- 250 ml air

Cara membuat:

1. Siapkan bahan yang akan digunakan.

2. Sangrai oat, jika mulai ringan angkat lalu haluskan dengan blender. Taruh dalam wadah beri madu, aduk rata agar bisa dibentuk dalam dessert box.

3. Masukkan oat dalam box, ratakan dan padatkan. Beri hiasan irisan strawberry di pinggiran boxnya. Masukkan dalam kulkas.

4. Blender strawberry, lalu taruh dalam panci. Beri air dan nutrijel, masak hingga mendidih. Matikan kompor dan biarkan uap panas hilang.

5. Setelah uap panas mulai hilang, masukkan 6 sdm youghurt ke dalam adonan puding strawberry sebelum mengeras. Aduk rata.

6. Keluarkan box dari kulkas. Tambahkan puding youghurt diatasnya. Ratakan diamkan dan bisa dimasukkan dalam kulkas agar padat.

7. Setelah padat dan mengeras. Tambahkan strawberry youghurt di atasnyaa. Ratakan. Hiasi dengan topping strawberry. Sajikan dingin lebih nikmat.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut