Logo Network
Network

Make Up Kamu Sering Rusak? Begini Tips Reapply Sunscreen Agar Make Up Tetap On Point!

Tim Okezone
.
Selasa, 23 Agustus 2022 | 14:13 WIB
Make Up Kamu Sering Rusak? Begini Tips Reapply Sunscreen Agar Make Up Tetap On Point!
Ilustrasi Sunscreen. (Foto: Highend)

Artikel ini akan membahas mengenai penggunaan sunscreen. Produk tabir surya / sunscreen dapat membantu menjaga kulit wajah dari paparan sinar matahari langsung.

Sunscreen pun sebaiknya digunakan sekitar 15-30 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Meski di dalam ruangan, Anda tetap bisa memakai sunscreen SPF 15. Menurut American Academy of Dermatology, sunscreen membutuhkan waktu cukup lama untuk menyerap ke dalam lapisan kulit.

Reapply sunscreen saat sedang beraktivitas dan menggunakan makeup mungkin menjadi kendala bagi beberapa orang. Namun, jangan khawatir di bawah ini beberapa tips yang perlu Anda ketahui!

Bahkan, sunscreen juga dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan pada kulit. Oleh sebab itu, dapat dikatakan bahwa sunscreen merupakan rangkaian skincare yang tidak boleh dilewatkan pada pagi, siang, maupun malam hari.

Hal ini juga berarti penggunaan sunscreen tidak cukup jika hanya digunakan satu kali. Beberapa dokter kulit menganjurkan agar reapply dapat dilakukan setiap 4 jam sekali, karena sunscreen mudah luntur setelah terkena minyak atau keringat saat beraktivitas. Maka itu perlu untuk reapply agar sunscreen dapat bekerja secara optimal.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini