Catat! 5 Area Penting Saat Menggunakan Tabir Surya Agar Terlindung dari Sinar UV

Wilda Fajriah
.
Kamis, 15 September 2022 | 14:47 WIB
Ilustrasi tabir surya. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Tahukah Anda, area tubuh yang penting dan tidak boleh dilupakan saat memakai tabir surya agar terlindungi dari paparan sinar ultraviolet (UV) sebetulnya sedikit. Namun, area tersebut kerap dilupakan bahkan dianggap sepele. Padahal dampanya cukup menggangu, tak hanya kesehatan tapi penampilan. 

Sebagaimana diketahui tabir surya , terutama selama musim panas atau di negara tropis seperti Indonesia cukup menyengat. Maka dari itu, untuk melindungi kesehatan kulit tubuh anda, tabir surya menjadi solusi dalam melindungi dari paparan sinar UV yang berbahaya, dan merusak kulit

Tetapi jika Anda tidak mengalami sengatan matahari (yang sangat tidak mungkin), Anda tidak boleh melewatkan SPF. Ini juga menurunkan risiko kanker kulit dan mencegah penuaan dini

Jadi pada dasarnya jelas bahwa Anda harus mengoleskan tabir surya terlepas dari cuaca. Tetapi, bagian mana saja yang penting untuk diolesi tabir surya? Apakah hanya wajah saja? Tangan, atau kaki?

Nah, untuk mengetahui jawabannya, berikut adalah 5 area yang tidak boleh Anda lupakan saat menggunakan tabir surya, sebagaimana dilansir dari Pinkvilla pada Senin (1/11/2021). 

1. Bibir 

Bibir adalah bagian paling halus dari wajah kita dan lebih rentan terhadap radiasi matahari sama seperti bagian tubuh lainnya. Orang cenderung melupakan bibir dan kanker kulit dapat dengan mudah terjadi di area ini. Oleh karena itu gunakan lip balm dengan SPF atau gosokkan tabir surya wajah Anda ke bibir, itu akan bekerja sama. 

2. Kelopak Mata 

Kelopak mata kita juga membutuhkan tabir surya karena rentan terhadap penuaan, garis-garis halus dan kerutan, belum lagi kanker kulit juga. 

Meskipun banyak orang menghindari area ini karena takut terkena mata, tetapi dengan aplikasi yang tepat dan tabir surya yang tepat, Anda akan baik-baik saja. Tips lainnya, jangan lupa keluar rumah bersama sunscreen Anda. 

3. Telinga 

Karena telinga kita juga berisiko, maka bagian ini juga tidak boleh Anda lupakan. Luangkan waktu Anda dan oleskan tabir surya dengan benar pada semua sudut dan celah serta bagian belakang telinga juga. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini