get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Viral Nenek 92 Tahun Miliki Wajah yang Mulus Meski Sudah Banyak Kerutan, Apa Rahasianya?

Minggu, 18 September 2022 | 19:38 WIB
header img
Viral nenek 92 tahun miliki kulit wajah dan leher yang berbeda (foto: Twitter/@AviBittMD)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Seorang perempuan usia 92 tahun yang rajin menggunakan suncreen saat masih muda. Sang nenek viral di media sosial karena perbedaan kulit wajah dan lehernya.

Kulit wajahnya sering dan rajin ia oleskan tabir surya saat masih muda. Hal ini membuat wajah sang nenek masih terlihat sangat mulus, meski sudah banyak kerutan yang hadir karena penuaan.

Namun kondisi berbeda terletak pada leher sang nenek. Lehernya tampak lebih tua dari wajah. Tampak penuh dengan noda hitam dan keriput parah. Bahkan ada semacam penggumpalan darah di area leher tersebut.

Kepala Dermato-Oncology dari Technische Universität München, München (TUM), Christian Posch M.D. Ph.D, yang mengunggah foto ini mengungkapkan bahwa ia sangat senang foto ini beredar luas dan viral. Dengan demikian banyak orang menyadari manfaat dari pemakaian sunscreen.

"Sinar UV adalah satu hal, menua adalah hal lain!," tambahnya dalam caption yang dikutip dari Twitter @PostChristian, Minggu (18/9/2022).

Dikutip dari laman Parrish Health Care, Minggu (18/9/2022), memang ada banyak sekali manfaat dari pemakaian sunscreen. Berikut Okezone merangkumnya untuk Anda.

1. Mengurangi Tanda-tanda Penuaan

Rutin menggunakan sunscreen setiap hari dapat mencegah dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Apabila Anda tidak menggunakan sunscreen, maka saat di bawah sinar matahari tanpa perlindungan dapat merusak kolagen dan jaringan ikat kulit Anda. Hal itu berarti Anda dapat kehilangan elastisitas dan menimbulkan kerutan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut