get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Kesiapan Timnas Indonesia Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Media Vietnam Tantang Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam di Piala AFF 2022, Ini Penyebabnya

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:01 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bersama dua pemain keturunan yang siap membela Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@sandywalsh)

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, DPR akan segera menggodok dokumen naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Media Vietnam, The Thao 247, melihat adanya peluang dua pemain tersebut tampil di Piala AFF 2022.

Namun  sebaliknya Media Vietnam, The Thao 247, menantang pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. untuk mengalahkan Vietnam pada Piala AFF 2022. Penyebab munculnya tantangan ini karena proses naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh, hampir rampung dilakukan lantaran kini tengah diproses di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Skuad asuhan Shin Tae-yong yang dihuni pemain kelas Eropa ditantang untuk mengalahkan Vietnam. Begitu The Thao 247 pun melontarkan tantangan kepada Timnas Indonesia melalui judul beritanya. 

“Indonesia akan menaturalisasi bintang Eropa. Siap menghadapi Vietnam di Piala AFF,” tulis The Thao 247 dalam beritanya, dikutip Rabu (17/8/2022).

Selain itu, media tersebut juga menyorot adanya kemungkinan Timnas Indonesia bersua Vietnam di babak penyisihan grup Piala AFF 2022. The Thao 247 menyebut Timnas Indonesia dan Vietnam tidak akan berada dalam satu pot pada drawing Piala AFF 2022.

“Satu hal yang pasti, Timnas Vietnam tidak akan berada di pot unggulan yang sama dengan Indonesia, ini berarti undian sepenuhnya dapat membawa kedua tim saling berhadapan di babak penyisihan grup,” tulis berita tersebut.

Secara halus, The Thao 247 melontarkan psywar kepada Shin Tae-yong. Pasalnya, pelatih asal Korea Selatan itu belum mampu mengalahkan Vietnam di berbagai kelompok umur.

Tiga pertemuan terakhir Shin Tae-yong dengan Vietnam berakhir dengan dua hasil imbang dan satu kekalahan. Hasil imbang didapat pada ajang Piala AFF 2020 dan Piala AFF U-19 2022, sedangkan Timnas Indonesia U-23 kalah 0-3 dari Vietnam U-23 pada ajang SEA Games 2021.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut