get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Pemain Naturalisasi Indonesia Jordi Amat Tak Mengerti Fungsi Gelar Bangsawan, Kok Bisa? 

Jum'at, 28 April 2023 | 20:32 WIB
header img
Jordi Amat merupakan salah pemain naturalisasi Indonesia yang memiliki darah keturunan bangsawan (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Seperti diketahui, Jordi Amat kini sudah resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Namun kisah Jordi Amat, pemain naturalisasi Indonesia yang ternyata tidak mengerti fungsi gelar bangsawan. 

Sebagaimana diketahui Jordi Amat sendiri, punya keturunan darah Indonesia dari sang nenek. Nenek Jordi Amat mengalir darah keturunan Sulawesi Utara.

Tak hanya itu, nenek Jordi Amat pun punya darah bangsawan. Adapun keturunan itu berasal dari Raja MD Kansil, Kerajaan Siau, Sulawesi Utara.

Pada Juli 2022 silam, Jordi Amat pun sempat membagikan dokumen, seperti sertifikat, yang menyatakan jika ia merupakan keturunan bangsawan. Jordi Amat sendiri merupakan Generasi Ke-III dari Raja MD Kansil.

Menariknya, Jordi Amat tak mengetahui fungsi dari gelar tersebut. Dalam satu wawancaranya dengan media Spanyol, El Dia Despues, Jordi Amat mengatakan ketidaktahuannya itu.

Ia pun menyinggung, jika keturunan raja itu bukan seperti di Spanyol maupun Inggris. Namun demikian, ia meyakini darah keturunan bangsawan itu punya manfaat buat Indonesia.

“Saya tidak tahu fungsinya (gelar) itu. Tapi saya yakin, ini bisa membantu orang-orang. Salah satunya memajukan sepakbola negeri (Indonesia) ini,” ucap Jordi Amat dikutip dari El Dia Despues.

"Tapi, jangan bandingkan saya dengan pangerang atau raja Spanyol atau Inggris. Jangan sama sekali,” timpalnya.

Meski begitu, Jordi Amat sangat senang, dirinya bisa menjadi WNI. Ia berjanji bakal tampil maksimal membela Timnas Indonesia.

Sebagai tambahan informasi, sejauh ini Jordi Amat sudah memperkuat Timnas Indonesia. Dilansir dari Transfermarkt, sejauh ini Jordi Amat sudah mengantongi enam caps dengan satu gol bersama Timnas Indonesia.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut