get app
inews
Aa Read Next : Optimis Skuad Garuda Menang, Jokowi Bakal Saksikan Langsung Laga Timnas Indonesia vs Filipina

Shin Tae-yong Ungkap Kesiapan Timnas Indonesia Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Sabtu, 27 Januari 2024 | 18:46 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Perihal laga Timnas Indonesia vs Timnas Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengaku tidak ada persiapan khusus untuk melawan Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023

"Persiapan menjelang laga mendatang tidak jauh berbeda dengan sebelumnya,"ungkap Shin Tae-yong dalam konferensi pers pra-pertandingan, Sabtu (27/1/2024).

Diketahui Timnas Indonesia akan menantang Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023. Pertandingan itu akan berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar pada Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Skuad Garuda lolos di babak 16 besar Piala Asia 2023, setelah laga Kirgistan vs Oman berakhir imbang dengan skor 1-1, sebab Timnas Indonesia lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik di turnamen.

Setelah fase grup dinyatakan selesai, Shin mengakui tidak banyak waktu bagi Timnas Indonesia untuk mempersiapkan diri. Sebab itu, Shin mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi Australia.

"Ya setelah match grup selesai, kita tidak punya banyak waktu. Tidak punya persiapan yang khusus atau spesifik. Kita punya kondisi dengan 26 pemain, kita punya set yang bagus,” kata Shin.

“Tidak ada yang berbeda dengan persiapan dengan tiga pertandingan sebelumnya (di fase grup),” sambungnya.

Walau demikian, Shin Tae-yongmengatakan para pemain sudah siap secara mental maupun fisik untuk pertandingan besok. Pelatih berusia 53 tahun itu menegaskan siap mengandalkan para pemain mudanya.

"Tetapi kita punya persiapan dan kita akan menunjukkan energi dari para pemain muda, itu bagus untuk pertandingan besok,” tutupnya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut