get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Indonesia vs Libya: Ini Prediksi Line Up Pemain yang Diturunkan Shin Tae-yong, Skuad Terbaik?

Senin, 01 Januari 2024 | 20:39 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

JAKARTA,iNewsKarawang.id-Tim Garuda dijadwalkan akan menjalani laga uji coba melawam tim peringkat 120 FIFA itu di Antalya, Turki.

Tentunya soal laga Timnas Indonesia vs Libya pada 2 Januari 2024,prediksi line-up pemain yang diturunkan Shin Tae-yong akan dibahas redaksi.

Diketahui laga uji coba digelar di Turki karena Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di negara tersebut. TC itu pun dilangsungkan demi mempersiapkan Elkan Baggott dan kawan-kawan untuk menghadapi Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar pada 10 Januari sampai 12 Februari 2024.

Hanya saja, Elkan dan dua pemain lainnya, yakni Justin Hubner dan Sandy Walsh sejauh ini belum bergabung dengan skuad Timnas Indonesia. Jadi, dari 28 nama yang dipanggil Shin Tae-yong, baru 25 pemain yang merapat.

Jadi, bisa dikatakan Shin Tae-yong tak bisa menurunkan skuad terbaiknya. Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan tersebut tetap memiliki banyak pemain hebat yang bisa mengisi 11 pemain pertamanya saat melawan Libya nanti.

Untuk posisi kiper, Ernando Ari kemungkinan akan dimainkan sebagai ajang pemasan Piala Asia 2023. Lalu Shin Tae-yong kemungkinan menggunakan formasti tiga bek tengah mengingat lawannya adalah Libya yang di atas kertas berada di atas Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong memang memiliki kebiasaan menggunakan formasi tiga bek ketika melawan lawan yang sulit dan memakai empat bek ketika lawannya tidak terlalu sulit. Karena kemungkinan memakai tiga bek, maka Jordi Amat, Rizky Ridzho bisa jadi pilihan utama dan akan ditemani Wahyu Prasetyo.

Tengah ada Marc Klok, Ivar Jenner, dan Ricky Kambuaya yang mengatur tempo permainan. Lalu di sisi sayap ada wingback yang siap membantu penyerang, ada Asnawi Mangkualana di Kanaan dan di kiri bisa diisi Shayne Pattynama.

Lalu ke depan sedikit ada Marselino Ferdinan, yang mana akan menjadi penyuplai bola untuk striker Garuda. Dalam hal ini kemungkinan striker dipercayakan kepada Rafael Struick.

Berikut Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Libya pada 2 Januari 2024:

Timnas Indonesia XI (3-5-1-1): Ernando Ari; Rizky Ridho, Jordi Amat, Wahyu Prasetyo; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ivar Jenner, Ricky Kambuaya, Shayne Pattynama; Marselino Ferdinan; Rafael Struick.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut